Walaupun Keren , Inilah 6 Kekurangan Motor Matic Yamaha Nmax 155 yang Harus Diketahui

Sabtu 24-08-2024,18:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Jika kita melihat ground clearance pada sepeda motor matic Yamaha Nmax 155, terlihat hanya 124mm. Ini lebih pendek dibandingkan sepeda motor matic generasi sebelumnya yang mencapai 135mm.

BACA JUGA:Motor Matic Murah yang Kualitasnya Ngga Kaleng-Kaleng

BACA JUGA:7 Motor Matic Murah yang Rekomended untuk Daftar Ojek Online

Sayangnya, ground clearance-nya juga jauh lebih rendah dibandingkan epeda motor matic kompetitornya, Honda PCX.

Jika ground clearance minimumnya rendah, bodi bawah sepeda motor matic Yamaha Nmax 155 ini bisa saja bersentuhan dengan aspal, terutama pada saat berkendara di jalan bergelombang.

2. Tidak semua model menggunakan keyless

Kekurangan sepeda motor matic Yamaha Nmax 155 terbaru adalah tidak semua model dilengkapi keyless. Hanya terdapat pada sepeda motor matic varian teratas atau Nmax ABS/Connected saja.

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah yang Cocok Dikendarai untuk Orang Tinggi

BACA JUGA:Harga Motor Matic Honda Vario 125 dan 150 Murah Banget! Cuma Rp 20 Jutaan, Bagasi Luas Bisa Simpan Rahasia

Sedangkan Yamaha Nmax standar masih menggunakan kunci lawas. Hal ini disebut-sebut menjadi kelemahan Nmax karena kompetitornya Honda PCX 150 sudah menerapkan fitur tersebut sebagai standar. 

Keyless dipasang pada sepeda motor matic Honda versi terendah alias PCX CBS. Kehadiran sistem keyless pada sepeda motor matic sangatlah penting terutama untuk mencegah terjadinya pencurian.

Fungsi tanpa kunci dengan immobilizer bawaan, artinya mesin tidak dapat dihidupkan tanpa remote control bawaan. Tentu saja hal ini akan menyulitkan tangan-tangan nakal untuk mencuri sepeda motor matic Anda.

3. Torsinya lebih kecil

Kekurangan sepeda motor matic Yamaha Nmax 155 terbaru selanjutnya adalah torsinya yang rendah. Mesin sepeda motor matic Yamaha Nmax lawas mampu menghasilkan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

 BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha FreeGo Cuma Rp 19 Jutaan, Bagasinya Bisa Buat Ngumpet dari Kenyataan!

BACA JUGA:Komponen Motor Matic yang Sering Rusak, Patut Diwaspadai!

Kategori :