Diklaim Tercepat di Dunia! Bagaimana Performa Motor Listrik Lightning LS-218?

Selasa 13-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Oktaliana Listia
Editor : Susi Dwi Apriani

Sistem pengisian daya ini dirancang untuk memberikan kecepatan pengisian yang luar biasa, di mana dengan LFCS, motor ini dapat mencapai 80% kapasitas baterai hanya dalam 12 menit.

Sementara itu, pengisian dengan Level 3 membutuhkan waktu sekitar 35 menit, dan dengan Level 2 memakan waktu 120 menit untuk mencapai 80% kapasitas baterai.

BACA JUGA:Inilah Keunggulan Motor Listrik TVS iQube ST: dengan Layar Sentuh, Bisa Putar Musik Sepuasnya

BACA JUGA:Resmi Rilis! Spek Motor Listrik TVS iQube ST Bersaing dengan iQube S, Apa Bedanya?

- Sistem Pengereman dan Keselamatan

Kecepatan tinggi tentunya membutuhkan sistem pengereman yang mumpuni untuk menjamin keselamatan pengendara.

Lightning LS-218 dilengkapi dengan sistem pengereman kelas dunia, menggunakan dua cakram Brembo 320mm dengan Brembo radial-mount forged 4-piston calipers.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan 2 Brembo T-Drive 320mm Fully-Floating Rotors dan 2 Brembo GP4-RX CNC Radial Calipers.

BACA JUGA:Taklukkan Medan yang Sulit, Motor Listrik EM Escape R Recommended untuk Petualangan Off Road yang Seru

BACA JUGA:Dibekali 2 Baterai, Motor Listrik Mash E-City 4.0 Sanggup Eksplor Setiap Sudut Kota

- Performa Mesin dan Kecepatan

Performa adalah salah satu aspek utama yang membuat Lightning LS-218 begitu istimewa. Motor ini ditenagai oleh mesin listrik IPM liquid-cooled 180kw+ yang mampu menghasilkan lebih dari 244 tenaga kuda dan 220 ft/lb torsi.

Mesin ini dirancang untuk mencapai putaran hingga 10.500 rpm, membuatnya menjadi salah satu motor listrik paling bertenaga yang pernah ada.

Dengan tenaga sebesar itu, tidak heran jika Lightning LS-218 mampu mencapai kecepatan puncak lebih dari 218 mph (sekitar 351 km/h), menjadikannya motor listrik produksi tercepat di dunia.

Sistem penggerak Direct Single Speed Drive dan penggerak akhir menggunakan rantai membuat transmisi tenaga menjadi sangat efisien, sehingga motor ini mampu memberikan akselerasi yang sangat cepat dan responsif.

- Roda dan Suspensi

Kategori :