Sejarah Awal Mula Hadirnya Motor Matic Honda PCX Sebagai Salah Satu Motor Matic Besar Favorit

Senin 12-08-2024,05:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ternyata sepeda motor matic Honda PCX punya sejarah yang sangat panjang di Indonesia.

PCX 150 baru diproduksi di Indonesia pada tahun 2017 dan laris manis karena harganya yang murah sekaligus mampu bersaing dengan Yamaha Nmax. 

Agar lebih bertenaga, Honda meluncurkan sepeda motor matic PCX 160 pada tahun 2021. Sepeda motor matic ini memiliki kapasitas perpindahan terbesar di kelasnya yaitu 157cc, membuatnya semakin istimewa. 

Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk meragukan kinerja sepeda motor matic tersebut. Dibawah ini adalah sejarah awal mula hadirnya Honda PCX sebagai salah satu sepeda motor matic besar dan favorit di Indonesia.

1. PCX 125 (Tahun 2010)

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah apa kepanjangan dari namanya. PCX merupakan singkatan dari Personal Comfort Xaloon yang artinya sepeda motor matic yang sangat mudah dikendarai.

BACA JUGA:Jangan Kaget! Harga Motor Matic Yamaha XMax 2024 Turun Drastis, Cek Daftarnya Sekarang!

BACA JUGA:Eksklusif! Detail Harga Motor Matic Yamaha Filano 2024 Baru dan Bekas yang Wajib Diketahui

Sepeda motor matic Honda PCX pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010. Saat itu, Honda PCX masuk ke Indonesia dalam bentuk unit rakitan lengkap (CBU) asal negeri gajah putih, Thailand. 

Keberadaan langsung menghebohkan pasar mobil Indonesia hingga menjadi pionir di kelas matic berkapasitas besar dan kecil.

Ya, Honda PCX selalu dimodelkan sebagai sepeda motor matic dengan bodywork Gambot dan gaya Eropa yang kental. 

Sejarah sepeda motor matic Honda PCX generasi pertama dibekali mesin 125cc. Meski berbobot kecil, sepeda motor matic ini mampu berkendara dengan nyaman di tengah hiruk pikuk kota dengan lalu lintas padat.

BACA JUGA:Berapa Harga Motor Matic Honda ADV 160, Apakah Tipe CBS Lebih Hemat Daripada Tipe ABS?

BACA JUGA:5 Manfaat Servis Motor Matic di Bengkel Resmi yang Tidak Akan Didapatkan di Bengkel Biasa

Mesin motor ini memiliki teknologi Enhanced Smart Power (eSP) khas Honda dan Advanced Programmed Fuel Injection (PGM FI) Honda. Sepeda motor matic besutan Honda ini hadir dengan segudang fitur.

Kategori :