Kemahasiswaan Bersama Inkubator Bisnis Amikom Purwokerto Latih Digital Marketing Ke Mahasiswa

Selasa 06-08-2024,16:17 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Amikom Purwokerto Tahun 2024 kembali meraih Hibah Mahasiswa Nasional yaitu Hibah Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa (P2MW).

P2MW merupakan program penguatan ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi berupa pembinaan, pendampingan serta pelatihan/coaching usaha kepada mahasiswa sebagai peserta. P2MW berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas Amikom Purwokerto, Rahman Rosyidi, M.Kom mengatakan P2MW diikuti oleh mahasiswa aktif jenjang sarjana dari perguruan tinggi negeri dan swasta di lingkungan Kemdikbudristek RI. Hal ini melecut semangat mahasiswa dalam mengembangkan usahanya karena nyatanya Universitas Amikom Purwokerto mampu bersaing dengan banyak kampus lain di Indonesia.

"Bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto, kamk pastikan Kemahasiswaan Universitas Amikom Purwokerto turut serta mendukung tumbuh kembangnya bisnis mahasiswa yang sedang berjalan," katanya.

Warek menjelaskan pihaknya telah merancang berbagai kegiatan untuk mendorong berkembangnya bisnis mahasiswa yang sedang berjalan. Kemahasiswaan bersama dengan Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk mengembangkan bisnis mahasiswa di Kampus Ungu.

"Seperti pelatihan digital marketing, legalitas usaha, design kemasan produk dan administrasi pelaporan," terang dia.

Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Amikom Purwokerto, Prayoga Pribadi, S.E., M.Si menambahkan P2MW dirancang sepenuhnya berjalan dengan melibatkan para praktisi terkait sebagai narasumber dalam pelatihan. Harapannya pada tahun-tahun berikutnya, semakin banyak mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto yang memperoleh hibah dan dapat mengembangkan usahanya.

"Hal tersebut menjadi implementasi salah satu visi dan misi Universitas Amikom Purwokerto yaitu Technopreuner," ungkapnya.

Dilanjutkannya pelatihan digital marketing dilangsungkan kemarin, Senin (5/8) di aula Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Amikom Purwokerto dengan pemateri seorang praktisi dari CV Gumintang Berkah Rahayu, Andi Dwi Riyanto. Adapun tujuan pelatihan tentunya meningkatkan pengetahuan mahasiswa khususnya sebagai penerima hibah P2MW tentang promosi, interaksi dan transaksi di internet.

"Total jumlah peserta pelatihan 58 mahasiswa," pungkas Yoga. (yda/ads)

Kategori :