Jangan Sampai Tekor ! Inilah Cara Mengatasi Motor Matic yang Boros Bensin

Selasa 06-08-2024,05:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Semakin lama waktu yang Anda perlukan untuk memanaskan sepeda motor matic, semakin banyak bahan bakar yang terbuang. Maka dari itu jangan panaskan sepeda motor matic Anda lebih dari 1 menit.

3. Ganti filter udara secara berkala

Bagi sepeda motor matic yang tidak memperhatikan kebersihan filter udara, hal ini akan mempengaruhi tingkat konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Motor Matic Murah dari Honda dengan Desain Keren dan Bodi Besar, Ada Favoritmu?

BACA JUGA:Kelemahan Motor Matic Yamaha Grand Filano Hybrid Connected yang Harus Dipahami Sebelum Membeli

Filter udara sepeda motor matic yang kotor dapat menyebabkan udara tersumbat saat masuk ke sistem pembakaran melalui pipa intake. 

Oleh karena itu, banyak bahan bakar yang terbuang sehingga sepeda motor matic Anda menjadi lebih boros bensin.

4. Pengapian harus dalam kondisi sempurna

Untuk sepeda motor matic karburator, pantau komponen pengapian secara berkala. Sebab masalah pengapian dapat mempengaruhi aktivitas pembakaran bensin pada sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau, 6 Bahaya Penggunaan Ban Vulkanisir pada Motor Matic, yang Perlu Diwaspadai!

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Semakin baik kondisi komponen pengapian maka semakin baik efisien bahan bakar yang digunakan pada sepeda motor matic Anda tersebut.

5. Tekanan ban yang benar

Tekanan ban sepeda motor matic dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Ketika ban kempes memberi tekanan pada sepeda motor matic Anda, hal itu menciptakan beban ekstra pada sepeda motor matic Anda.

Jika mesin sepeda motor matic harus bekerja sangat keras, hal ini juga akan mempengaruhi jumlah bensin yang digunakan selama berkendara. Tentu saja hal tersebut sangat dapat membuat sepeda motor matic Anda menjadi lebih boros bensin.

Itulah beberapa solusi atau cara untuk mengatasi sepeda motor matic boros bensin agar Anda tidak tekor yang dirangkum dari berbagai sumber otomotif. (fah)

Kategori :