Adu Spesifikasi Motor Listrik Rp 20 Jutaan! Odysse Vader atau Selis Eagle X-tra R3?

Kamis 01-08-2024,13:01 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Motor Listrik Exotic Sterrato dan Exotic Mizone! Harga Gak Jauh Beda

Adapun, Selis Eagle X-tra R3 menggunakan baterai Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60V 20Ah. Baterai ini memungkinkan motor mencapai kecepatan maksimum 45 km/jam dan menempuh jarak sekitar 30 km dalam sekali pengisian. 

Motor ini menggunakan mesin listrik berkapasitas 500 watt, yang cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Mode Berkendara dan Fitur Canggih

Odysse Vader menawarkan tiga mode berkendara: Eco, Drive, dan Sport. Mode Eco untuk efisiensi maksimal, Drive untuk keseimbangan antara performa dan efisiensi, dan Sport untuk performa maksimal. 

Fitur canggih seperti penerangan LED, panel instrumen digital 7 inci dengan Bluetooth dan Google Maps, USB Charging, Anti Theft System, dan Hazard Lights membuat Odysse Vader sangat fungsional.

BACA JUGA:Perbedaan Spesifikasi Motor Listrik Yadea Voltguard VC181 P dan VC181 EE, Mana yang Sesuai untuk Anda?

BACA JUGA:Intip Perbedaan Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1 dan Viar N2! Pilih Mana?

Selis Eagle X-tra R3 dilengkapi indikator baterai LCD, indikator daya, dan indikator lampu depan. Lampu depan dan belakang LED serta sein LED memastikan visibilitas yang baik. 

Klakson yang disertakan menambah aspek keamanan. Motor ini tidak memiliki mode berkendara sebanyak Odysse Vader, tetapi fitur keamanannya cukup lengkap.

Sistem Pengereman

Dari segi sistem pengereman, Odysse Vader dilengkapi dengan rem cakram di depan dan belakang, masing-masing berukuran 240 mm dan 220 mm. Sistem pengereman ini dipadukan dengan Combi Braking System (CBS) untuk pengereman lebih efektif dan aman. 

Selain itu, fitur regenerative braking mengubah energi kinetik saat pengereman menjadi energi listrik untuk mengisi ulang baterai. Sementara itu, Selis Eagle X-tra R3 menggunakan rem cakram hidraulis di depan dan belakang. 

BACA JUGA:Intip Perbedaan Spesifikasi Motor Listrik Tangkas P6 dan P6 Pro, Mana yang Layak Jadi Pilihan?

BACA JUGA:Punya 2 Series, Motor Listrik Yadea Voltguard Dirancang dengan Perbedaan Spesifikasi yang Menarik

Sistem pengereman ini memberikan daya cengkeram yang baik dan lebih responsif dibandingkan sistem rem lainnya. Keamanan dalam pengereman menjadi salah satu keunggulan dari motor ini.

Kategori :