Fakultas Teknik dan Sains UMP Lakukan Lawatan Kerja Sama Internasional

Senin 29-07-2024,13:40 WIB
Reporter : Tegar Roli
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - ekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr T Iskahar MT bersama rombongan melakukan lawatan ke Malaysia pada 18-20 Juli 2024 kemarin. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoA) untuk memperkuat kerja sama antara UMP dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Universiti Teknologi Mara (UiTM).

Delegasi FTS UMP mengunjungi Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Fokus kunjungan adalah pada Faculty of Civil Engineering, Faculty of Mechanical Engineering, Faculty of Chemical & Energy Engineering, dan Faculty of Electrical Engineering. 

Lawatan ini menunjukkan komitmen Fakultas Teknik dan Sains UMP dalam memperkuat kerja sama internasional dan meningkatkan kualitas pendidikan serta riset. 

Dr T Iskahar berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal peningkatan kualitas akademik dan riset.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di UMP, serta membuka peluang baru bagi mahasiswa dan staf untuk berkembang dan berkontribusi lebih baik lagi," ungkap Dr T Iskahar saat dikonfirmasi di Purwokerto, Senin (29/7/2024). 

Assoc Prof Dr Suhaimi Abu Bakar, Dekan Faculty of Civil Engineering UTM, menyambut rombongan dengan hangat dan memperkenalkan staf serta program-program pengembangan UTM. Delegasi FTS UMP juga diajak mengunjungi beberapa fasilitas laboratorium untuk melihat proses belajar mengajar dan riset yang sedang berlangsung.

"Kami sangat senang dapat menerima kunjungan dari Fakultas Teknik dan Sains UMP. Semoga kerja sama ini dapat semakin mempererat hubungan antara UTM dan UMP," ujar Assoc Prof Dr Suhaimi Abu Bakar dalam sambutannya.

Delegasi FTS UMP melanjutkan kunjungan ke Universiti Teknologi Mara (UiTM), khususnya ke College Of Engineering di Shah Alam. Kunjungan ini bertujuan untuk memantapkan rencana kerja sama riset dalam bidang pendidikan sains dan teknologi. 

Prof Ir Ts Dr Hamidah Binti Mohd Saman, Assistant Vice Chancellor UiTM, menyambut baik kehadiran delegasi FTS UMP dan menyatakan keterbukaannya untuk berbagai bentuk kerja sama, termasuk riset dosen, pertukaran mahasiswa, dan studi lanjut alumni.

"Kami sangat terbuka dalam menjalin kerja sama antar program studi maupun fakultas, baik dalam bentuk riset, pertukaran mahasiswa, maupun studi lanjut alumni. Semoga kunjungan ini dapat memperkuat hubungan kita," kata Prof Ir Ts Dr Hamidah Binti Mohd Saman.

Kunjungan di UiTM juga diisi dengan tur fasilitas laboratorium di lingkungan College Of Engineering UiTM, memberikan kesempatan bagi delegasi FTS UMP untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh UiTM.(ayb/tgr)

Tags :
Kategori :

Terkait