Kapolres Purbalingga Ingatkan Anggota Agar Tak Terlibat Penyalahgunaan Narkotika

Selasa 23-07-2024,16:08 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto SH SIK MH memastikan bakal menindak tegas jika ada anggota Polres Purbalingga yang terlibat dalam penyalahgunaan maupun tindak pidana narkotika. Hal ini disampaikan saat memimpin apel jam pimpinan di halaman Mapolres Purbalingga pada Selasa, 23 Juli 2024 pagi.

Dalam apel tersebut, Kapolres mengingatkan para anggota untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan maupun tindak pidana narkotika. Menurutnya, hal tersebut juga telah disampaikan oleh Kapolda Jateng saat pelaksanaan Operasi Bersinar.

"Saya tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang melakukan penyalahgunaan narkotika, baik sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar," tegasnya.

Kapolres menambahkan bahwa jika ada informasi mengenai hal tersebut, dirinya akan menangkap dan memproses anggota yang terlibat secara langsung. "Saya akan amankan dan proses sesuai ketentuan," katanya.

BACA JUGA:Kapolres Purbalingga Prioritaskan Pemberantasan Geng Motor

BACA JUGA:Gantikan AKBP Hendra Irawan, AKBP Rosyid Hartanto Jabat Kapolres Purbalingga

Kapolres juga menyatakan bahwa anggota yang terindikasi sebagai pengguna narkotika dan berniat untuk direhabilitasi sebaiknya segera melapor. Dia akan memfasilitasi rehabilitasi bagi anggota yang membutuhkan.

Dalam apel tersebut, Kapolres juga mengajak seluruh anggota Polres Purbalingga untuk bekerja dengan ikhlas dan niat beribadah. Menurutnya, melaksanakan tugas dengan ikhlas akan memberikan hasil yang terbaik.

Kapolres juga meminta seluruh personel untuk menjaga kebersihan markas komando (mako) dan tempat pelayanan kepolisian, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dia menekankan tiga K, yaitu Ketepatan Waktu, Ketepatan Administrasi, dan Ketepatan Prosedur dalam pelaksanaan tugas.

"Jangan sampai ada anggota yang tidak melaksanakan tugas atau meninggalkan dinas tanpa keterangan. Akan dilakukan proses sesuai ketentuan jika ada yang melanggar," ujarnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan pentingnya menciptakan budaya keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan. Hal tersebut harus diperhatikan dalam setiap pelaksanaan tugas untuk kebaikan bersama. (tya/ads)

Kategori :