Cek Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Viar New Q1 L Long Seat, Aman di Berbagai Cuaca!

Selasa 23-07-2024,04:03 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

2. Baterai Lithium-ion

Motor ini menggunakan baterai lithium-ion yang dirancang bebas perawatan. Baterai ini memiliki kapasitas 2 kWh dan dapat diisi penuh dalam waktu 5-7 jam. 

BACA JUGA:Super Terjangkau! Inilah Spesifikasi Motor Listrik Viar New Q1L

BACA JUGA:Super Whort It! Inilah Spek Motor Listrik Viar New EV 1

Keunggulan baterai ini adalah siklus pengisian yang mencapai 600-800 kali, sehingga memudahkan pengguna tanpa perlu sering-sering mengganti baterai. Proses pengisian daya juga sangat fleksibel, karena adaptor pengisi daya yang disediakan dapat digunakan di colokan listrik 220 volt yang umum di Indonesia.

3. Dimensi dan Suspensi

Dengan panjang 1680 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1220 mm, Viar New Q1 L Long Seat menawarkan dimensi yang pas untuk menghadapi kemacetan di perkotaan. Motor ini juga memiliki ground clearance sebesar 155 mm, yang cukup tinggi untuk melewati jalanan bergelombang dan polisi tidur tanpa masalah.

Suspensi belakang menggunakan Double Swing Shock Absorber, sementara rem cakram di depan dan belakang meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

4. Desain dan Fitur Anti Air

Salah satu keunggulan utama dari Viar New Q1 L Long Seat adalah desainnya yang anti air. Bodi dan sistem kelistrikan motor ini dirancang untuk tahan terhadap air, sehingga tetap aman digunakan saat hujan. 

BACA JUGA:Murah tapi Mewah! Kenali Motor Listrik Viar New EV1 Bergaya Vespa

BACA JUGA:Mengungkap Fitur Canggih dari Motor Listrik Viar New Q1, Bisa Pengisian Cepat!

Spare part yang kedap air memastikan motor ini tetap berfungsi dengan baik meskipun digunakan dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

5. Ramah Lingkungan dan Efisiensi

Viar New Q1 L Long Seat mengusung konsep ramah lingkungan dengan efisiensi energi yang tinggi. Motor ini memiliki efisiensi mencapai 90%, jauh lebih baik dibandingkan motor konvensional yang hanya sekitar 30%. 

Dengan tingkat efisiensi ini, Anda dapat menghemat biaya operasional. Untuk menempuh jarak 100 km, motor ini hanya memerlukan biaya sekitar Rp2.700,- dengan asumsi tarif listrik Rp1.350,- per kWh. 

Kategori :