Mau Motor Matic Awet dan Panjang Umur ? Simak Berbagai Tipsnya Di Sini

Sabtu 20-07-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Temperatur mesin sepeda motor matic yang ideal memastikan penggunaan bahan bakar sepeda motor matic lebih efisien. Tunggu hingga mesin sepeda motor matic memanas selama 2 hingga 3 menit.

2. Bahan Bakar

Untuk memperpanjang masa pakai sepeda motor matic Anda, pastikan bahan bakar yang Anda gunakan memenuhi rekomendasi pabrik sepeda motor matic Anda. Hindari penggunaan bahan bakar beroktan rendah atau tinggi.

BACA JUGA:Waspada! 7 Tanda-tanda Oli Motor Matic Palsu yang Mengintai di Pasaran

BACA JUGA:Simak! 7 Keunggulan pada Motor Matic NMAX 125 yang Kuasai Pasar Eropa

 

Karena hal tersebut dapat meninggalkan kotoran di ruang tangki dan merusak mesin sepeda motor matic. Knocking menyebabkan komponen pada mesin sepeda motor matic lebih cepat aus.

3. Penyesuaian Kecepatan

Untuk memperpanjang umur sepeda motor matic Anda, hindari akselerasi dan pengereman mendadak. Penjelasannya, pengereman mendadak terjadi saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Kemudian akselerasi lagi hingga kencang, rem lagi dan ulangi. Hal ini menyebabkan komponen CVT (continuously variable transmisi) sepeda motor matic cepat aus.

BACA JUGA:5 Penyebab Ban Motor Matic Menjadi Kempis Walaupun Tidak Pernah Digunakan

BACA JUGA:Terlihat Mewah! 7 Alasan Motor Matic Honda Stylo 160 Tetap Mencuri Perhatian

 

Terutama rumah jalur ganda dan jalur ganda. Hal ini tidak hanya memperpendek umur komponen CVT sepeda motor matic, tapi juga boros bahan bakar. Mohon mempercepat dan memperlambat laju sepeda motor matic secara bertahap.

4. Pemeriksaan harian CVT

CVT merupakan bagian penting pada sepeda motor matic. Periksa juga roller dan V-belt sepeda motor matic secara teratur. 

Kategori :