Wajib Tau! Perhatikan Baterai dan Kecepatan Sebelum Membeli Motor Listrik

Senin 15-07-2024,06:13 WIB
Reporter : Oktaliana Listia
Editor : Susi Dwi Apriani

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada dua faktor utama yang sering dipertimbangkan oleh konsumen saat membeli motor listrik. Yakni kapasitas baterai dan kecepatan.

Dalam artikel ini akan membahas seberapa besar pengaruh baterai dan kecepatan motor listrik pada daya tarik konsumen, serta bagaimana kedua faktor ini mempengaruhi keputusan pembelian.

Perhatikan Baterai dan Kecepatan Sebelum Membeli Motor Listrik 

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli motor listrik : 

1. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai pada motor listrik adalah salah satu aspek yang paling penting bagi konsumen. Kapasitas baterai menentukan seberapa jauh motor dapat berjalan dengan sekali pengisian daya.

Baterai dengan kapasitas yang lebih besar memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, yang sangat penting bagi pengendara yang menggunakan motor listrik untuk perjalanan sehari-hari atau perjalanan jauh.

2. Jarak Tempuh

Jarak tempuh menjadi pertimbangan utama bagi konsumen. Motor listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh lebih menarik karena mengurangi frekuensi pengisian baterai, sehingga lebih praktis dan efisien untuk digunakan.

Misalnya, motor listrik dengan jarak tempuh 100 km per pengisian lebih disukai dibandingkan dengan motor yang hanya bisa menempuh 50 km.

BACA JUGA:Motor Listrik SRT 3 Pro Cocok untuk Jalan-jalan Santai, Body Ramping dan Minimalis!

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Exotic Sprinter Promax, Desainnya Mirip Vespa Matic!

3. Waktu Pengisian

Teknologi pengisian cepat (fast charging) menjadi nilai tambah yang signifikan, karena memungkinkan pengendara untuk mengisi baterai hingga penuh dalam waktu singkat, sehingga motor selalu siap digunakan.

Kategori :