7 Rekomendasi Jenis Helm yang Cocok untuk Pengguna Motor Matic Vespa

Jumat 05-07-2024,07:21 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Cocok untuk para pengguna sepeda motor matic Vespa Matic, helm ini juga dilengkapi dengan sun visor, jadi tidak perlu khawatir warnanya akan memudar. 

Tampilan GMax GM65 Full Dress Half sangat simpel dan memberikan kesan maskulin. Karena memiliki warna hitam, helm ini mudah dipadukan dengan semua warna Vespa-Matic.

3. Tachibana GT-750 Grand Prix

Helm Grand Prix Tachibana GT-750 memiliki nuansa vintage seperti film balap jaman dulu. Tapi getarannya keren dan cocok dipadukan dengan sepeda motor matic masa kini, termasuk Vespa matic.

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Keuntungan Menggunakan Ban Tubeless pada Motor Matic

Walaupun helm full face, tapi tetap nyaman dipakai motoran. Bagian luarnya sendiri terbuat dari bahan paduan plastik yang kuat dengan lapisan yang dilaminasi. 

Grand Prix Tachibana GT-750 merupakan helm buatan Jepang dengan rating SG setara ECE atau DOT. Hal ini membuat helm ini nyaman dipakai saat berkendara menggunakan sepeda motor matic.

4. Nexx 

Elemen telah ditambahkan ke setiap bagian helm ini untuk menjadikan pesonanya semakin modern. Nexx XG100 Muddy Hog sendiri memiliki fitur helm 3/4 yang menutupi bagian hidung dan mulut. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Scoopy 2024

BACA JUGA:Simak! Memahami Komponen CVT Sepeda Motor Matic Berserta Fungsinya

Dengan cara ini, Anda dapat terhindar dari debu dan kotoran di wajah Anda. Selain itu, penggunaan bahan fiberglass pada seluruh rangkanya membuat helm ini lebih ringan dan tahan lama. Menariknya, ini bersertifikat DOT dan ECE.

5. Shoei RJ Platinum-R

Meski tergolong helm vintage, Shoei RJ Platinum-R tidak cepat panas. Pasalnya, di dalamnya terdapat lubang udara yang melancarkan sirkulasi udara.

Kategori :