Mengenal 3 Tipe Charger Motor Listrik di SPKLU, Pahami Penggunaannya!

Kamis 20-06-2024,18:31 WIB
Reporter : Feni Amelia
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bila Anda memiliki motor listrik, penting untuk mengetahui penggunaan beberapa tipe charger motor listrik di SPKLU.

Pada dasarnya, charger di SPKLU memiliki beberapa tipe colokan yang perlu dipahami dengan baik.

Tentunya, dengan tipe yang berbeda-beda tersebut, penggunaan setiap tipe charger semestinya disesuaikan dengan kebutuhan.

Namun, jika pengendara tidak mengetahui penggunaan dari masing-masing tipe charger tersebut, biasanya akan membingungkan.

BACA JUGA:Keren! Motor Listrik Rakata S9 Punya Desain Cantik dan Cocok Buat Cewe

BACA JUGA:Yuk Perhatikan! 6 Cara Melakukan Perawatan Timing Pulley pada Motor Listrik

Untuk itu, agar dapat menggunakannya dengan tepat, yuk simak penjelasan mengenai tipe charger motor listrik yang ada di SPKLU berikut ini.

Tipe Charger Motor Listrik di SPKLU

SPKLU atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum merupakan tempat/infrastruktur yang berfungsi untuk pengisian daya kendaraan listrik, baik motor, mobil, maupun sejenisnya.

Di Indonesia, SPKLU telah tersebar hampir merata di berbagai wilayah untuk memenuhi permintaan pengguna kendaraan listrik yang kini semakin marak.

BACA JUGA:Perlu Tahu! 4 Penyebab Kerusakan Bearing pada Motor Listrik BLDC

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Bearing Dinamo atau Motor Listrik BLDC yang Rusak

Dalam penggunaannya, pengisian daya di SPKLU bukan hanya sekadar pengecasan biasa. Akan tetapi, pengguna harus memperhatikan langkah-langkah yang benar, termasuk lama waktu yang dibutuhkan.

Sebelum itu, pengguna perlu memahami terlebih dahulu beberapa tipe charger yang tersedia pada SPKLU.

Pada prinsipnya, terdapat tiga tipe charger kendaraan di SPKLU, khususnya untuk motor listrik, di antaranya sebagai berikut.

Kategori :