WOW KEREN!! Kecanggihan Teknologi Motor Matic Honda NW F125, Kenyamanan dan Keamanan Optimal

Minggu 02-06-2024,07:04 WIB
Reporter : Aditya Kurniawan
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecanggihan teknologi motor matic Honda NW F125, menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, dan menyenangkan bagi para penggunanya.

Honda NW F125 konsisten menjadi primadona di pasar motor matic Indonesia. Tak heran motor ini dikemas dengan berbagai fitur canggih, yang mendukung performa dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.


WOW KEREN!! Kecanggihan Teknologi Motor Matic Honda NW F125, Kenyamanan dan Keamanan Optimal-honda nw-

Selain desainnya yang stylish dan modern, NW F125 juga memiliki keunggulan dari sisi teknologinya. Berikut kecanggihan teknologi motor matic Honda NW F125:

1. Perpaduan Performa dan Efisiensi

Jantung pacu NW F125 adalah mesin eSP+ 125cc berpendingin udara. Teknologi eSP+ (enhanced Smart Power) dikenal dengan kehandalannya, dalam menghadirkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:5 Daftar Motor Matic Bekas Murah Harga Mulai Rp 9 Jutaan, dari Yamaha Hingga Honda

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Hal Sepele yang Membuat CVT Motor Matic Mengalami Kerusakan

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu 8,9 hp pada 7.500 rpm, dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Angka tersebut cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, terlebih untuk melibas jalanan perkotaan yang padat dan penuh manuver.

Keaunggulan lain dari mesin eSP+ adalah efisiensi bahan bakarnya. Berdasarkan metode WMTC (Testing Methodology for Electric Vehicles and Gas/Electric Hybrid Electric Vehicles), NW F125 mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 49,6 km/liter.

Angka ini semakin impresif jika melihat metode ECE R40, yang mencatat konsumsi bahan bakar NW F125 hingga 60,1 km/liter.

Dengan efisiensi bahan bakar seperti ini Anda tak perlu khawatir bolak-balik ke pom bensin, terlebih di tengah harga bahan bakar yang kian meningkat.

2. Panel Instrumen Digital

NW F125 meninggalkan panel instrumen analog, dan beralih menggunakan panel instrumen digital. Tak hanya tampil modern, panel digital ini juga menawarkan informasi yang lengkap dan mudah terbaca.

BACA JUGA:Perhatikan! 5 Bagian yang Membuat Motor Matic Menjadi Berisik

BACA JUGA:Simak Nih! 5 Cara Bikin Tarikan Gas Motor Matic Jadi Lebih Enteng

Layar digital NW F125 menampilkan berbagai indikator penting, seperti kecepatan motor, putaran mesin (RPM), level bahan bakar, jam, dan indikator ECO

Kehadiran indikator ECO pada panel instrumen ini, sangat membantu pengendara dalam menerapkan gaya berkendara yang hemat bahan bakar. Lampu ECO akan menyala ketika pengendara berkendara secara efisien.

3. Sistem Pencahayaan LED

Untuk urusan pencahayaan, NW F125 tak main-main. Seluruh sistem pencahayaannya, mulai dari lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein, menggunakan teknologi LED.

Lampu LED menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan lampu halogen. Lampu LED dikenal lebih terang, dan memiliki jangkauan pencahayaan yang lebih luas.

BACA JUGA:Motor Matic Suzuki SUI yang Irit dan Punya Bodi Depan Mirip Mobil

BACA JUGA:6 Motor Matic Cocok Buat Perempuan yang Mudah Dikendarai

Hal ini tentunya menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara, terutama di malam hari atau saat kondisi hujan yang mengharuskan pencahayaan optimal.

Selain itu, lampu LED juga memiliki usia pakai yang lebih tahan lama dibandingkan lampu halogen. Anda tak perlu sering mengganti bohlam lampu yang putus, sehingga membuat pengeluaran biaya perawatan menjadi lebih efisien.

4. Smart Key System

Meninggalkan era kunci konvensional, NW F125 menghadirkan kemudahan melalui Smart Key System. Dengan teknologi ini Anda tak perlu lagi mengeluarkan anak kunci secara manual, untuk menghidupkan mesin atau membuka bagasi.

Smart Key System menggunakan remote dengan jangkauan tertentu. Cukup dengan membawa remote di kantong atau tas, Anda bisa menghidupkan mesin motor serta membuka bagasi hanya dengan menekan tombol pada remote.

BACA JUGA:Rekomendasi dan Spesifikasi Motor Matic dengan Harga Mulai Rp 25 Jutaan

BACA JUGA:3 Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Matic PCX 150

Pada Smart Key System juga terdapat fitur Answer Back System. Fitur ini membantu Anda menemukan motor di tempat parkir yang penuh.

Dengan menekan tombol tertentu pada remote, lampu sein motor akan berkedip. Sehingga memudahkan Anda untuk mencari keberadaan NW F125 Anda.

5. Anti-lock Braking System (ABS)

Keamanan dan keselamatan berkendara menjadi prioritas utama Honda. NW F125, khususnya varian ABS, dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS).

ABS merupakan sebuah sistem pengereman, yang dapat mencegah roda terkunci pada saat terjadi pengereman mendadak.  Dengan tidak terkunci pengendara masih bisa mengelola kemudi, untuk menghindari rintangan atau manuver mendadak.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengganti Oli Motor Matic

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Dampak Buruk Menggunakan Oli Motor Matic yang Tidak Sesuai

Fitur ABS ini sangat bermanfaat, terutama ketika Anda harus melakukan pengereman mendadak pada jalan licin atau basah karena hujan. Kehadiran ABS pada NW F125 memberikan kepercayaan diri, dalam berkendara di berbagai kondisi jalan.

6. USB Charger Terintegrasi

Di era digital saat ini, smartphone telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan keseharian. NW F125 menjawab kebutuhan para penggunanya, dengan menghadirkan USB Charger terintegrasi.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya smartphone atau perangkat elektronik lainnya, saat berkendara. USB Charger terletak di dalam bagasi motor, sehingga aman dan terhindar dari cipratan air hujan.

7. Kapasitas Bagasi Besar

NW F125 memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas 21 liter. Kapasitas ini cukup untuk menampung berbagai barang bawaan seperti helm, tas, jaket, bahkan laptop.

BACA JUGA:Masih Banyak Diminati, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda BeAT Karbu

BACA JUGA:Bahaya yang Timbul Akibat Tidak Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic

Bagasi yang luas ini tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering membawa banyak barang.

Desain bagasi NW F125 juga cukup ergonomis dengan bentuk yang memanjang, sehingga memudahkan Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan.

Honda NW F125 tak hanya menawarkan desain yang stylish dan modern. Tapi juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang mendukung performa, efisiensi, dan keamanan berkendara.

Dengan kecanggihan teknologi motor matic Honda NW F125, membuatnya siap menemani dalam berbagai aktivitas Anda baik diperkotaan maupun perjalanan jauh yang menantang. (akr)

Kategori :