Sepeda motor matic Honda Beat Generasi ke-2 atau PGM-FI Beat diluncurkan pada tahun 2012. Berbeda dengan dua pendahulunya, kali ini Honda menggunakan injeksi PGM-FI untuk sistem atomisasi bahan bakarnya.
BACA JUGA:5 Cara Merawat Filter Oli Motor Matic Agar Tetap Awet dan Optimal
BACA JUGA:5 Motor Matic Bermesin Besar dengan Performa Tinggi untuk Kenyamanan Berkendara
Artinya mesinnya dikatakan lebih irit 30% dibandingkan sepeda motor matic Beat generasi pertama. Suntikan BeAT pertama akan membuat Anda terlihat gemuk.
Bagasinya lima kali lebih besar dari model sebelumnya, berkapasitas 11,2 liter dan banyak ruang.
Model ini juga dilengkapi pijakan kaki yang lebih lebar dan tempat duduk yang lebih lebar dan panjang. Tujuannya hanyalah untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.
3. BeAT eSP
Tidak butuh waktu lama, sepeda motor matic Honda BeAT generasi ketiga resmi memasuki pasar pada tahun 2014.
BACA JUGA:5 Perbandingan Motor Matic Honda ADV 160 dengan Honda PCX 160
BACA JUGA:5 Motor Matic yang Cocok untuk Perjalanan Jauh
Ini mengintegrasikan berbagai teknologi terbaru, seperti ACG starter, yang mengurangi kebisingan keras saat menghidupkan mesin.
BeAT eSP CW menampilkan desain velg balap yang memberikan tampilan lebih sporty dan lebih mudah dibersihkan. Keistimewaan BeAT eSP CBS adalah sistem remnya.
Rem depan dan belakang digabungkan menjadi satu rem, memungkinkan pengguna mengerem dengan lebih nyaman dan presisi.
Terakhir, BeAT eSP CBS ISS dilengkapi dengan teknologi idle stop system. Teknologi ini otomatis mematikan mesin sepeda motor matic jika berhenti lebih dari 3 detik.
4. Beat Generasi ke-4
Sepeda motor matic Honda Beat generasi ke-4 dirilis pada tahun 2016. Perbedaannya terletak pada kosmetiknya. Keberadaan model ini sekaligus menandai tonggak sejarah penjualan Beat yang mencapai 10 juta unit sejak tahun 2008.