Tinggalkan Ban Biasa! Inilah Ban Khusus Motor Listrik yang Wajib Diketahui!

Rabu 22-05-2024,18:04 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

Ada beberapa ciri yang membedakan antara ban motor biasa dengan ban motor listrik

1. Ketahanan terhadap Kikisan

Ban motor listrik terbuat dari bahan yang lebih tahan terhadap kikisan. Bahan ini dirancang untuk mengatasi torsi besar dari motor listrik, sehingga ban tidak cepat aus dan memiliki umur pakai yang lebih lama.

2. Traksi

Desain tapak ban motor listrik dioptimalkan untuk meningkatkan traksi. Traksi yang baik sangat penting untuk menghindari selip, terutama saat motor listrik berakselerasi dengan cepat. 

BACA JUGA:KEREN! Inilah Fungsi Torsi Instan yang Menjadi Keunggulan Motor Listrik

BACA JUGA:Jangan Asal! Pilih Ban Motor Listrik Sesuai Kebutuhan Agar Performa Optimal

Desain khusus ini memastikan ban tetap menempel pada permukaan jalan dengan baik, baik dalam kondisi basah maupun kering.

3. Kemampuan Menopang Beban

Ban motor listrik harus mampu menopang beban berat baterai dengan aman. Ban ini memiliki struktur yang lebih kuat dan komponen yang dirancang khusus untuk mendukung beban tambahan tanpa mengorbankan kenyamanan atau keamanan berkendara.

Contoh Ban Khusus Motor Listrik

Salah satu contoh ban khusus motor listrik yang populer adalah Swallow Voltrax, yang diproduksi oleh PT Industri Karet Deli (IKD). Ban ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan motor listrik dan memiliki beberapa keunggulan:

1. Tahan Lama

Swallow Voltrax terbuat dari compound khusus yang lebih tahan terhadap kikisan, sehingga lebih awet dibandingkan dengan ban motor biasa.

2. Traksi yang Baik

Desain tapak Swallow Voltrax dioptimalkan untuk memberikan traksi yang baik di berbagai kondisi jalan, memastikan keamanan dan stabilitas berkendara.

Kategori :