4 Jenis Motor Listrik yang Cocok Untuk Berangkat Sekolah di Indonesia, Sangat Ekonomis

Rabu 22-05-2024,15:31 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada era modern ini, kesadaran akan lingkungan semakin meningkat dan teknologi transportasi pun semakin berkembang. Salah satu inovasi terbesar dalam transportasi adalah motor listrik. 

Motor listrik tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga ekonomis dan efisien. Untuk para pelajar di Indonesia, motor listrik menjadi pilihan yang menarik untuk berangkat ke sekolah. 

Artikel ini akan membahas jenis-jenis motor listrik yang cocok untuk berangkat sekolah di Indonesia, serta manfaat yang ditawarkannya.

Mengapa Memilih Motor Listrik?

  • Ramah Lingkungan

Motor listrik tidak menghasilkan emisi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan motor bensin. Hal ini sangat penting di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung yang sering mengalami masalah polusi udara.

  • Ekonomis

Dengan motor listrik, biaya operasional bisa lebih rendah karena tidak perlu membeli bahan bakar bensin. Pengisian daya listrik juga lebih murah dibandingkan dengan harga bahan bakar fosil yang terus meningkat.

  • Praktis dan Mudah Digunakan

Motor listrik umumnya lebih ringan dan mudah dikendalikan, membuatnya ideal untuk pelajar yang baru belajar mengendarai motor. 

Selain itu, banyak motor listrik yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti aplikasi smartphone untuk memantau status baterai.

BACA JUGA:Walaupun Keren, Ada 3 Bahaya Memasang Knalpot Aftermarket pada Motor Listrik!

BACA JUGA:Waspada! 9 Penyebab Aki Motor Listrik Soak

Jenis Motor Listrik yang Cocok untuk Pelajar


1. Motor Listrik dengan Desain Ringan

Contoh: Gesits

Gesits adalah salah satu motor listrik buatan lokal yang cukup populer di Indonesia. Dengan desain yang ringan dan modern, Gesits sangat cocok untuk pelajar. 

Motor ini memiliki kecepatan maksimal yang aman dan cukup untuk perjalanan sehari-hari ke sekolah.

Kategori :