Delapan Juru Parkir di Sokaraja Diberi Pembinaan

Rabu 15-05-2024,15:49 WIB
Reporter : Ahmad Erwin
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polsek Sokaraja menyisir sejumlah tempat parkir di sepanjang jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Gatot Subroto Kecamatan Sokaraja, Rabu (15/5). 

Hal itu dilakukan dalam untuk mengantisipasi juru parkir liar dan juru parkir nakal di wilayah Sokaraja. Dalam penyisiran ini, ada delapan juru parkir yang diberikan pembinaan. 

"Jukir yang diberikan pembinaan sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Subroto Sokaraja," kata Kapolresta Banyumas melalui Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno. 

BACA JUGA:Ratusan Calon Anggota Panwascam di Banyumas Ikuti Tes CAT

Para jukir tersebut diberikan pengarahan dan pembinaan, agar tidak menarik parkir di atas ketentuan Perda. 

"Juru parkir wajib taat aturan, tetap menjaga sikap, mengontrol emosi, menjaga sopan santun serta kalau menghadapi pengunjung itu ramah, senyum, dan santun. Agar supaya masyarakat juga tidak memandang sebelah mata dan menghargai juru parkir," jelasnya. 

Dijelaskan, di wilayah Sokaraja sendiri tidak terdapat aduan ataupun temuan adanya jukir nakal yang meminta parkir diatas ketentuan. 

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor, Dua Warga Bojongsari Ditangkap Satreskrim Polres Purbalingga

"Alhamdulillah jukir di Sokaraja sesuai dengan Perda dan tidak ada yang nakal," imbuh Kapolsek. 

Selain menekankan, agar Jukir tidak menyalahi aturan atau tetap menarik parkir yaitu Rp 1000 untuk roda dua, dan Rp 2000 untuk roda empat. 

Kapolsek juga menghimba masyarakat sebagai pengguna jasa parkir untuk menghargai juru parkir. 

BACA JUGA:Satu Tertunda Berangkat, Tiga Dirawat di Klinik Embarkasi

"Dan kalau pengunjung jangan memandang sebelah mata, tolong hargai tukang parkirnya, yang sudah melaksanakan tugas mengamankan barang yang dititipkan," pungkasnya. (win)

Kategori :