Jajal Medan Berat? Pilihan Motor Matic untuk Offroad dengan Desain Keren!

Rabu 15-05-2024,17:56 WIB
Reporter : Aditya Kurniawan
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pilihan motor matic untuk offroad dengan desain keren menjadikannya pilihan tepat, bagi para penjelajah muda yang mendambakan petualangan seru dan penuh gaya. Perpaduan desain tangguh dan performa handal, memungkinkan mereka menjelajahi berbagai medan dengan penuh percaya diri.

Ingin lepas dari rutinitas jalanan beraspal yang monoton? Terpikat dengan keindahan alam liar dan ingin menjelajahinya dengan motor?

Tak perlu lagi melirik motor trail besar yang mahal dan berat. Pabrikan motor kini menghadirkan alternatif menarik, dengan berbagai pilihan motor matic untuk offroad dengan desain keren!

Motor matic offroad menawarkan perpaduan sempurna, antara kenyamanan skuter matic dengan ketangguhan melahap medan offroad ringan hingga berat. Dengan desain yang keren dan performa yang mumpuni, motor matic offroad siap menemani petualangan Anda.

BACA JUGA:Desain Futuristik untuk Motor Matic Modern dengan Performa Unggul

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Model Terbaru dan Lawas

Berikut ini akan mengupas mengenai pilihan motor matic offroad dengan desain keren, yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Honda Beat Street

Honda Beat Street tampil sebagai pilihan menarik bagi pemula, yang ingin mencicipi sensasi offroad kasual. Desainnya sporty dan bergaya urban, namun ditenagai mesin 110cc PGM-FI yang irit dan bertenaga.

Yang membuatnya spesial untuk offroad ringan, adalah penggunaan ban tubeless yang lebar dan suspensi yang empuk. Kombinasi ini membuat Beat Street nyaman dikendarai di jalanan berbatu, berlubang, dan berkerikil.



Bagi Anda yang suka berpetualang jarak dekat dengan medan offroad ringan, Honda Beat Street bisa menjadi teman yang pas. Harganya yang terjangkau pun menjadi nilai tambah tersendiri.

2. Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride hadir dengan tampilan gagah dan futuristik, siap mencuri perhatian di jalanan perkotaan maupun saat melibas medan offroad. Ban knobby yang agresif dan ground clearance yang tinggi, menjadi senjata utamanya untuk melibas bebatuan dan kubangan.

BACA JUGA:?5 Cara Mengirit Penggunaan BBM untuk Motor Matic

BACA JUGA:3 Motor Matic Terbaru dari Yamaha, Honda, dan Suzuki dengan Kelebihan dan Kekurangannya?

Tak perlu khawatir soal tenaga mesin 125cc berpendingin udara pada X-Ride, siap memberikan performa optimal di tanjakan dan jalanan berpasir. Fitur lampu LED dan socket charger turut melengkapi X-Ride, menunjang kebutuhan penerangan dan pengisian daya gadget selama perjalanan offroad Anda.

3. Honda ADV 150

Honda ADV 150 hadir sebagai skuter bongsor dengan desain adventure sejati. Ban tubeless lebar, suspensi depan upside down, dan ground clearance tinggi menjadi perlengkapan standarnya. Tak salah jika ADV 150 dijuluki "rajanya" motor matic offroad.

Untuk urusan mesin, ADV 150 dibekali mesin 150cc eSP+ yang bertenaga dan irit bahan bakar.  Ini menjadikannya pilihan tepat untuk perjalanan jauh melintasi berbagai medan, mulai dari jalanan beraspal hingga jalur offroad yang menantang.

Kenyamanan dan keamanan berkendara pun tak luput dari perhatian. Honda ADV 150 dilengkapi fitur-fitur canggih seperti ABS, lampu LED, dan panel instrumen digital yang informatif.

BACA JUGA:6 Panduan Praktis Mengatasi Spakbor Motor Matic yang Miring

BACA JUGA:Mengenal 7 Fungsi Penting Ring Baut Pembuangan Oli Mesin Motor Matic

Bagi Anda yang mendambakan motor matic offroad yang tangguh dan kaya fitur, Honda ADV 150 adalah pilihan yang tepat.

4. Suzuki Nex Crossover

Suzuki Nex Crossover menawarkan perpaduan antara desain sporty dan modern, dengan kemampuan jelajah offroad yang lumayan. Ban tubeless yang lebar dan suspensi yang empuk, membuatnya nyaman dikendarai di jalanan berbatu dan berkerikil.

Mesin 115cc Suzuki Eco Tech pada Nex Crossover terkenal irit dan bertenaga, cukup untuk menjelajah medan offroad kasual. Harganya yang ekonomis pun menjadikannya pilihan menarik, bagi pengendara yang menginginkan motor matic offroad dengan budget terjangkau.

Jika Anda pemula yang ingin menjajal sensasi offroad ringan, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam Suzuki Nex Crossover patut dipertimbangkan.

5. Yamaha BW'S R 125

Yamaha BW'S R 125 tampil beda dengan desain retro yang unik. Dipadukan dengan ban knobby yang agresif dan suspensi teleskopik, motor ini cocok bagi pengendara yang ingin tampil beda dan gahar.  

BACA JUGA:Yuk Kenali! Penyebab Lampu pada Motor Matic Redup, Cegah Kegelapan saat Berkendara Malam Hari

BACA JUGA:PENTING! Kenali Komponen Busi dan Fungsinya pada Motor Matic, Menjaga Performa Mesin Tetap OPTIMAL

Tak hanya soal tampang mesin 125cc berpendingin udara pada BW'S R 125, menyuguhkan performa optimal di tanjakan dan jalanan berpasir. Kelengkapan fitur lampu LED dan socket charger juga turut disematkan, untuk menunjang keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda.

Dengan pilihan motor matic untuk offroad dengan desain keren dan tepat, Anda dapat menikmati sensasi berkendara offroad yang seru dan menantang. Jadi tunggu apalagi? Mulailah berpetualang dan jelajahi keindahan alam liar, bersama motor matic offroad kesayangan Anda! (akr)

Kategori :