7 Tips Mengatasi Baterai Motor Listrik Habis di Jalan Saat Mudik, Hubungi Pihak ini Untuk Bantuan Darurat

Sabtu 06-04-2024,19:42 WIB
Reporter : Feni Amelia
Editor : Puput Nursetyo

Berikut ini tips mengatasi baterai motor listrik habis di jalan saat mudik yang bisa diterapkan.

1. Pindahkan terlebih dahulu motor listrik di tempat yang aman, seperti trotoar atau bahu jalan, agar tidak mengganggu pengendara lainnya.

BACA JUGA:NAH LOH! Inilah Alasan Motor Listrik Tidak Direkomendasikan untuk Membawa Beban Terlalu Berat

BACA JUGA:JANGAN Asal-Asalan! Inilah Cara Mengganti Ban pada Motor Listrik yang Benar

2. Periksa indikator level baterai pada panel display. Apabila masih ada daya yang tersisa, gunakan untuk menuju tempat pengisian terdekat.

3. Gunakan aplikasi atau pencarian online untuk menemukan stasiun pengisian daya baterai terdekat dan periksa apakah kompatibel dengan motor listrik yang sedang digunakan atau tidak.

4. Jika tidak ada stasiun pengisian terdekat, cobalah bertanya kepada penduduk lokal terkait adanya outlet listrik untuk mengecas baterai motor listrik.

5. Jika masih tidak tersedia tempat pengisian daya yang terdekat, hubungi beberapa produsen yang menyediakan layanan bantuan darurat untuk membantu isi ulang baterai atau mengangkut kendaraan ke stasiun pengisian daya.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik untuk Mudik Jarak Dekat, Terbaik dengan Laju Kecepatan Mirip Moge

BACA JUGA:Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mudik dengan Motor Listrik

6. Apabila telah menemukan stasiun pengisian daya, segeralah isi baterai motor listrik. 

7. Periksa kembali indikator level baterai setelah baterai terisi. Pastikan baterai cukup untuk mencapai tujuan atau setidaknya ke stasiun pengisian daya berikutnya.

Itulah, tips mengatasi baterai motor listrik habis di jalan saat mudik. Hendaknya pengendara mempertimbangkan rute yang cocok terlebih dahulu agar kapasitas baterai cukup hingga tiba di lokasi tujuan. (fam/*)

Kategori :