ANTI RUGI !! Lakukan Tips Jitu Sebelum Membeli Motor Listrik

Kamis 28-03-2024,13:15 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Tips membeli sepeda motor listrik yang ketiga yang harus Anda ketahui adalah mengetahui tipikal gaya kemudi sepeda motor listrik yang ingin Anda beli.

Gaya kemudi sepeda motor listrik memungkinkan mereka bereaksi lebih cepat terhadap tarikan dibandingkan dengan sepeda gas.

Untuk menghemat daya, Anda harus selalu mengemudi dengan lambat. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari pengereman mendadak. 

BACA JUGA:JANGAN SAMPAI MENYESAL! Pertimbangkan Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Listrik Rumah Sebelum Membeli

BACA JUGA:Tips Membeli Motor Listrik Bagi Pemula, Wajib Diketahui Jangan Sampai Nyesel!

Hal lain yang perlu Anda ketahui sebelum membeli sepeda motor listrik adalah kebisingan mesin. Karena suara mesin sepeda motor listrik sangat pelan, maka gaya berkendara sepeda motor listrik adalah berkendara secara defensif dengan terus menerus mengeluarkan sinyal seperti klakson dan lampu.

4. Pertimbangkan anggaran

Tips berikutnya yang harus Anda ketahui saat membeli sepeda listrik adalah mempertimbangkan anggaran Anda. Sebelum membeli sepeda listrik, sebaiknya pertimbangkan dulu anggaran Anda.

Namun, harga sepeda motor listrik mungkin lebih mahal dibandingkan sepeda bensin sejenis. Jadi, sebelum membeli sepeda motor listrik pastikan Anda mempunyai budget yang cukup.

BACA JUGA:Mengenal Fungsi Battery Management System pada Motor Listrik, Apa Saja?

BACA JUGA:PERLU TAHU! Jenis Baterai Motor Listrik yang Sering Kita Dijumpai

5. Mengenal kelengkapan fungsi

Tips kelima yang harus Anda ketahui saat membeli sepeda motor listrik adalah mengetahui kelengkapan fungsi dari sepeda motor listrik yang ingin Anda beli. Kecanggihan motor listrik lebih dari sekedar kata kelistrikan.

Fungsinya sama dengan kendaraan roda empat. Untuk meningkatkan nilai jual, produsen sepeda motor listrik kini berlomba-lomba menambah fitur pada unitnya.

Misalnya saja fungsi cruise control yang menstabilkan putaran mesin agar pengendaraan lebih irit. Beberapa pabrikan kendaraan roda dua listrik juga memiliki fitur peringatan tabrakan dan fitur bantuan pengemudi canggih serupa.

Anda juga dapat memilih sepeda motor listrik yang terintegrasi dengan aplikasi standar pabrikan. Misalnya, gunakan untuk pelacakan kendaraan guna mengukur konsumsi daya atau memeriksa lokasi sepeda motor saat ini.

Kategori :