Hujan Deras Disertai Angin Sore Ini Rusak Rumah dan Pohon Timpa Mobil

Hujan Deras Disertai Angin Sore Ini Rusak Rumah dan Pohon Timpa Mobil

Bangunan yang rusak di Bukateja, Selasa 28 Februari 2023 sore. Foto Joni untuk Radarmas, Senderan : Sebuah pohon pinggir Jalan AW Sumarmo Purbalingga roboh bersender di sebuah mobil, Selasa 28 Februari sore ini.-PEMERINTAH KECAMATAN BUKATEJA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA RADAR BANYUMAS.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang  di wilayah Bukateja dan sekitarnya, Selasa 28 Februari 2023 sore membuat sejumlah bangunan porak-poranda. Seperti di Desa Kebutuh dan Kutawis Kecamatan Bukateja 

Camat Bukateja, Sutriono SSos menjelaskan hujan disertai angin mulai melanda wilayahnya sekira pukul 15.00. Kondisi itu menyebabkan sejumlah kerusakan beragam. Seperti di Desa Kebutuh ada 7 rumah terdampak, rusak ringan pada bagian atap.

" Rumah milik Sismono di RT 1 RW 2, Wandi, Muntasir, Sarimin, Robi, Maful  dan Ade RT 2 RW 2. Kini warga sudah gotong- royong memperbaikinya," katanya, Selasa 28 Februari 2023.

Rumah terdampak di Desa Kutawis tercatat milik Ikhsan Sutrisno RT 1 RW 10, lin Safiroh RT  2 RW 10, Suyud RT 1 RW dan rumah Rahmat Basuki RT 1 RW 10.

"Perkiraan kerugian karena kejadian ini mencapai total kurang lebih Rp. 8.000.000. Kami meminta warga tetap waspada bencana di penghujan ini," tambahnya.

Dampak kejadian itu tak menyebabkan kerugian jiwa, hanya kerugian materi dan kerusakan rata-rata di bagian atap. Ada juga satu bengkel porak-poranda atapnya.

Bencana hujan dan angin kencang juga terjadi di wilayah Purbalingga Kota, tepatnya di depan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Purbalingga. Satu pohon roboh dan menimpa 1 unit mobil yang diparkir di bawahnya.

"Kami sudah data dan evaluasi pohon tumbang serta monitor kejadian lainnya jika masih ada di wilayah. Hujan sore ini merata hampir di semua wilayah Kabupaten Purbalingga," kata Kepala BPBD Purbalingga, Priyo Satmoko. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: