Honda

Rute Berubah Sementara, Lima Halte Pengganti Untuk Koridor Trans Banyumas Disiapkan

Rute Berubah Sementara, Lima Halte Pengganti Untuk Koridor Trans Banyumas Disiapkan

Calon penumpang Trans Banyumas dan Trans Jateng memenuhi halte terintegrasi tersebut, Minggu (25/9).-Foto Mahdi/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Taryono tengah mempersiapkan lima halte atau TPB pengganti halte yang tidak bisa dilewati sementara koridor 3 Trans Banyumas karena longsoran Jembatan Kali Pelus Arcawinangun.  

 

Kelima halte yang tidak bisa dilewati meliputi  TPB SD UMP, TPB Senopati, TPB Pasar Kejawar Arcawinangun,  TPB SPBU Arcawinangun, TPB MAN 1, dan TPB Purwokerto Wetan.

 

"Halte atau TPB  pengganti kami siapkan  di TPB Alfamidi, TPB UHB, TPB Lapangan Mersi, TPB Apotek Sehat Sentosa, TPB UPKP dan RS Hidayah, TPB SD N 2 Purwokerto Wetan," kata dia. 

 

Untuk persiapan penggantian TPB tersebut pihaknya telah melakukan survei lapangan.  Lokasi yang dijadikan halte atau TPB dipilih dengan mempertimbangkan potensi bangkitan penumpang. Untuk operasional Trans Banyumas Koridor 3 rute dialihkan sementara melalui Jalan Raden Patah - Jalan Adipati Mersi - Jalan Martadireja II

 

"Durasi waktu pengalihan sangat tergantung dengan selesainya proses perbaikan jembatan sana. Selama belum selesai masih ada pengalihan," pungkasnya. (aam)

Sumber: