Baru Sebagian Fasilitas Terminal Bulupitu Purwokerto Diperbaiki

Baru Sebagian Fasilitas Terminal Bulupitu Purwokerto Diperbaiki

Panggung terbuka ditaman Terminal Bulupitu Purwokerto di cat ulang (27/11/2022). Pemeliharan area terminal yang di kelola Pemkab Banyumas akan dilakukan bertahap.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Bagian barat Terminal Bulupitu Purwokerto dikelola Pemkab Banyumas, melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas. Saat ini sebagian fasilitasnya diperbaiki.

"Kami cat bagian panggung dan WC di dekat panggung, agar bisa difungsikan lagi," ujar Kepala Seksi Terminal Dinhub Kabupaten Banyumas, Aris Setiawan.

Selain itu, akan dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan payung, dipasang di meja-meja yang ada di taman area panggung.

BACA JUGA:Dugaan Keracunan di Sumpiuh, Hasil Uji Lab Permen Tak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Aris menuturkan, akan merutinkan even di Terminal Bulupitu Purwokerto. Seperti pada Oktober kemarin Kenthongan yang merupakan kegiatan Kadishub Cup.

"Rencananya diselbgagrkana setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi pada seniman dan hiburan pengunjung," tuturnya.

BACA JUGA:STIKOM Yos Sudarso Luluskan Masyarakat Cerdas pada Sidang Terbuka Wisuda XII

Sementara itu, tahun depan akan diusulkan lagi anggaran untuk pemeliharaan terminal yang dikelola Dinhub Kabupaten Banyumas. Selain Terminal Bulupitu Purwokerto, ada juga Terminal Baturraden, Ajibarang, Wangon, dan Karanglewas.

BACA JUGA:Viral Video Penampakan Harimau Jawa di Panusupan Cilongok, Ini Penjelasan Lengkap Kades Panusupan

Untuk Terminal Bulupitu Purwokerto, dilakukan pemeliharaan dan perawatan fasilitas permainan anak, tempat penitipan motor, tempat parkir, kios bagian luar sisi utara dan selatan, serta tempat pemberhentian angkutan kota (angkot), mikro bus, Bus Trans Banyumas, dan Bus Trans Banyumas. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: