Dinperindag Purbalingga Luncurkan 6 Layanan Digital

Dinperindag Purbalingga Luncurkan 6 Layanan Digital

Kondisi Pasar Mandiri, salah satu pasar tradisional di Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

Dia menambahkan, evaluasi secara berkala akan terus dilakukan. Hal itu agar kualitas layanan dapat ditingkatkan sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Besok Pagi, Menteri Perdagangan RI Kunjungi Purbalingga, Ada Apa?

Serta konstribusi terhadap pemerintah daerah.

"Adapun program yang akan diimplementasikan setelah launching adalah Teras Bangga atau E-Retribusi layanan pasar dan Teras Terang atau E-Retribusi layanan Tera, Tera Ulang Pedagang," lanjutnya.

Dijelaskan, untuk tahap awal akan kedua program ini akan dilaksanakan di pasar rakyat Bukateja.

BACA JUGA:Tekanan Inflasi Oktober 2022 di Kota Purwokerto Melandai

Selanjutnya akan secara bertahap diterapkan di pasar-pasar rakyat lainnya di purbalingga.

Dengan digitalisasi dibidang retribusi ini diharapkan akan mampu meningkatkan akuntabilitas pengelolaan retribusi pasar, serta  tera dan tera ulang.

BACA JUGA:Dua Kali Sepekan Ada Penerbangan di Bandara JBS Purbalingga

"Yang pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan asli daerah sektor retribusi layanan pasar dan tera-tera ulang," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: