Momen Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Purbalingga Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak

Momen Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Purbalingga Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. -ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memberikan bantuan sosial berupa beras kepada warga yang terdampak kenaikan harga BMM bersubsidi, Sabtu, 1 Oktober 2022. 

Bantuan diberikan oleh Kapolres seusai upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar secara virtual. Seusai upacara dengan masih menggunakan seragam lengkap, Kapolres keliling ke sejumlah wilayah memberikan bantuan.

Bantuan diberikan kepada sejumlah orang yang ditemui oleh Kapolsek di sepanjang jalan yang dilalui kendaraannya.

Diantaranya sejumlah tukang becak di depan Taman Makan Pahlawan Purbalingga, pedagang kaki lima dan sejumlah orang lainnya.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, kegiatan pembagian bantuan sosial berupa beras tersebut diberikan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila. Dia ingin berbagi dengan sebagian masyarakat Purbalingga yang membutuhkan. 

Ditambahkan bahwa bantuan sosial yang dibagikan harapannya bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM. "Bantuan tersebut harapannya dapat bermanfaat bagi mereka," tambahnya.

Sebelumnya, Kapolres bersama dengan jajarannya juga membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket beras kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Jumat 30 September 2022. Bantuan dibagikan bersama dengan mahasiswa dari Universitas Perwira PurbaIingga (Unperba) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Bantuan dibagikan serentak oleh Polres Purbalingga dan polsek jajaran. Tidak hanya di lingkungan sekitar Mapolres dan Mapolsek, bantuan juga diserahkan bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah terpencil yaitu Kecamatan Karangjambu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: