Honda

PIK-R Sehati SMAN 1 Wangon Gelar Sosialisasi Bangun Generasi Sehat Berprestasi

PIK-R Sehati SMAN 1 Wangon Gelar Sosialisasi Bangun Generasi Sehat Berprestasi

Sosialisasi PIK-R Sehati dengan tema Diskusi Asik, Bermanfaat Bersama PIK-R Sehati dan Para Pakar di SMAN 1 Wangon, Kamis (22/9).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bertempat di ruang Adiwiyata SMAN 1 WANGON, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SEHATI SMAN 1 Wangon mengadakan sosialisasi PIK-R Sehati dengan tema "Diskusi Asik, Bermanfaat Bersama PIK-R Sehati dan Para Pakar".

Dibuka oleh Kepala SMAN 1 Wangon, Asih Pangestuti, SSos MSi, sosialisasi dihadiri Camat Wangon, Arief Efendi AP, MSi, Duta Genre Banyumas 2021, Faozan Ruby Qomaruzzaman, Perwakilan Koordinator PKB, Shobar Yuni Rachmawati, SKM MA, Pembina PIK-R SEHATI, Novi Rohayatun, SPd dan Zulfikar Dwi Pangestu, SKM dari Puskesmas Wangon I.

Kepala SMAN 1 Wangon, Asih Pangestuti, SSos MSi dalam sambutannya menghaturkan terimakasih kepada tim penyuluh KB yang telah mendukung penuh terselenggaranya sosialisasi. Tak lupa apresiasi setinggi-tingginya untuk PIK-R SMAN 1 Wangon.

"Semoga melalui kegiatan tersebut semakin meningkatkan semangat para peserta didik untuk terus berkarya membangun generasi sehat dan berprestasi," katanya.

Mengawali sosialisasi, pemateri pertama Faozan Ruby Qomaruzzaman bersyukur bisa hadir dalam acara sosialisasi PIK-R Sehati SMAN 1 WANGON. Dirinya yang juga Duta Genre Banyumas tahun lalu turut memberi apresiasi setinggi-tingginya pada siswa-siswi yang sudah mengikuti acara sejak pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Pesannya "Jangan Sampai Diperbudak Teknologi Tetapi Teknologi Yang Kita Perbudak".

"Harapan saya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik semua," katanya.

Lanjut pemateri kedua dari Camat Wangon, Arief Efendi AP, MSi hanya memberi satu pesan kepada peserta sosialisasi agar tidak menikah di usia anak-anak.

"Aja Kawin Bocah", pesannya singkat.

Terakhir pemateri ketiga dari Puskesmas Wangon I, Zulfikar Dwi Pangestu, SKM mengingatkan semua peserta sosialisasi jangan sekali-kali mencoba hal-hal yang dapat membuat rasa penyesalan di kemudian hari.

"Hindari Napza, sex pranikah dan nikah dini," ingatnya.

Pembina PIK-R SEHATI, Novi Rohayatun, SPd berterimakasih kepada Kepala SMAN 1 Wangon dan seluruh narasumber yang sudah menyempatkan hadir di acara sosialisasi dan berbagi materi yang sangat penting bagi pengurus dan teman-teman PIK-R SEHATI.

"Harapan kami sosialisasi bermanfaat bagi PIK-R SEHATI SMAN 1 Wangon kedepannya," pungkasnya. (yda/rdr)

Sumber: