Ini 10 Langkah Penting Polri Hingga Bongkar Pembunuhan Berencana Brigadir J, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka

Ini 10 Langkah Penting Polri Hingga Bongkar Pembunuhan Berencana Brigadir J, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka

Kapolri saat mengumumkan tersangka pembunuhan brigadir J-Foto disway.id-

“Pemeriksaan ataupun penyelidikan tidak berhenti sampai di sini ini, tetap berkembang sebagaimana juga diketahui bahwa masih ada beberapa saksi lagi yang akan kita pemeriksaan di beberapa hari kedepan demikian yang bisa saya sampaikan,” papar Andi.

3. Ajudan istri Ferdy Sambo, Bripka R jadi tersangka

Dirtipidum Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan, Bripka RR dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dalam kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Menurutnya, penetapan pasal yang diberikan oleh Timsus berdasarkan kecukupan dua alat bukti pembunuhan yang ditemukan tim penyidik.

"(RR disangkakan) dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP," kata Brigjen Andi ketika dikonfirmasi, Senin 8 Agustus 2022.

Andi menambahkan, kondisi Brigadir Ricky Rizal saat ini sudah mendekam di sel Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Mabes Polri sejak Minggu 7 Agustus 2022.

"Sudah tersangka dan ditahan di Bareskrim Polri sejak kemarin," ujarnya.

4. Brimob Tiba di Gedung Bareskrim Polri

Pada pukul 13.20 WIB, Sabtu 7 Agustus 2022, sejumlah personel Brimob dengan senjata lengkap berdatangan ke kantor Bareskrim Polri, Jakarta.

Informasinya, saat itu Ferdy Sambo sudah berada di dalam kantor Bareskrim.

Tampak saat tiba di Bareskrim, para personel Brimob mengenakan pakaian loreng hijau coklat berikut helm dan rompi peluru.

Kendaraan taktis personel atau pasukan Brimob saat meninggalkan halaman parkir Gedung Bareskrim Polri, Sabtu 6 Agustus 2022 .

Mereka mengendarai sedikitnya 5 kendaraan taktis dan menenteng senjata laras panjang.

Personel Brimob dari Satuan Setingkat Pleton (1SST) itu dilibatkan dalam proses penahanan Ferdy Sambo dari Bareskrim untuk dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. 

Sebagian anggota Brimob turun menggunakan lift yang ada dalam gedung Bareskrim kemudian menuju halaman, tempat mobil taktis diparkir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id