Honda

Ini Rencana Pasar Minggon Jilid Dua di Jalan Bung Karno Purwokerto, Biar Lalu Lintas Dua Arah Tetap Berjalan

Ini Rencana Pasar Minggon Jilid Dua di Jalan Bung Karno Purwokerto, Biar Lalu Lintas Dua Arah Tetap Berjalan

Lusa Rabu (10/8) besok, Jalan Bung Karno bakal menerapkan sistem dua arah -Foto AAM JUNI R/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Rencana Pemkab membuka Pasar Minggon jilid dua di Jalan Bung Karno bakal tetap berjalan, meski nantinya jalan tersebut menerapkan sistem dua arah. 

Asekbang Setda Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, konsepnya nanti akan seperti di GOR Satria. Harapannya bisa memberi ruang bagi PKL untuk berjualan. 

"Saat ini kita masih kajian untuk inventarisasi pedagang, penyiapan sarana dan prasarana serta pengaturannya," kata dia. 

Dengan sistem dua arah ia sebut, tidak ada masalah jika ada Pasar Minggon. Karena Pasar Minggon yang di GOR Satria, lokasinya juga merupakan jalan dua arah. 

"Pasar Minggon jilid dua tunggu persiapan, karena masih perlu ada pengaturan pedagang yang mau ngisi nanti darimana," jelas dia. 

Ia menekankan, agar nantinya jangan ada pedagang yang dobel jualannya artinya sudah berjualan di GOR Satria kemudian ikut jualan di Jalan Bung Karno. 

"Harapannya begitu, biar yang lain juga bisa jualan," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Titik Pujiastuti mengatakan, soal Pasar Minggon di Jalan Bung Karno merupakan masukan dari Bupati Banyumas Achmad Husein. Tujuannya adalah untuk meramaikan kawasan jalan baru tersebut.

"Intinya seperti di GOR Satria, digunakan hari Minggu saja setelah itu steril," pungkasnya. (aam).

Sumber: