1.310 Pelari Meriahkan Lomba Lari Nasional Merdeka Run 2024 di Purbalingga

1.310 Pelari Meriahkan Lomba Lari Nasional Merdeka Run 2024 di Purbalingga

Lebih dari seribu peserta mengikuti lomba lari tingkat nasional Merdeka Run.-Humas Polres Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 1.310 pelari mengikuti lomba lari Merdeka Run 2024 powered by Polres Purbalingga, yang diselenggarakan, Minggu, 29 September 2024. Even lari nasional tersebut digelar oleh Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan, Merdeka Run bertujuan untuk merekatkan komunitas, masyarakat dan seluruh stakeholder seperti TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk guyub rukun berolahraga.

"Komunitas lari ini jumlahnya paling banyak di dunia. Oleh sebab itu, kita memanfaat kegiatan olahraga lari untuk berkumpul dan bersilaturahmi merekatkan semua pihak," katanya.

Dia menambahkan, peserta Merdeka Run juga banyak yang berasal dari Kabupaten PurbaIingga. Tercatat peserta juga ada yang berasal dari luar daerah seperti Riau, Banjar Jawa Barat, Batang, Salatiga dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Astra Motor Yogyakarta Sukses Gelar PCX160 Fun Run 2024

BACA JUGA:Gelar Nirmala Fun Run 5 K, Kenalkan New RSU Nirmala kepada Masyarakat

"Dengan event lari ini, selain meningkatkan silaturahmi juga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat serta mencari bibit-bibit pelari dari Kabupaten PurbaIingga," tambahnya.

Sejumlah pelari mengapresiasi kegiatan Merdeka Run yang digelar Polres Purbalingga. Salah satu peserta bernama Indra Bakti Panjaitan dari Riau. Dia menyampaikan bahwa event lari di Purbalingga ini sangat bagus penyelenggaraannya.

"Rasanya senang bisa mengikuti Merdeka Run di Purbalingga karena eventnya sangat bagus, rutenya steril dan saya bisa berada di potensial winner tiga," katanya.

Sementara itu, Merdeka Run dimeriahkan dengan berbagai hiburan, dilengkapi dengan stand UMKM dan undian doorprize serta hadiah jutaan rupiah. Dalam kegiatan dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada 300 warga kurang mampu dan sebagian biaya pendaftaran didonasikan untuk Komunitas Kanker. 

BACA JUGA:3.300 Pelari dan Artis Ibukota Warnai Purwokerto Half Marathon

BACA JUGA:Ribuan Pelari Selesaikan Finish di Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023

Hasil Merdeka Run Kategori Male 5K juara pertama Asep Kusumawan, kedua Ainun Najib dan Rolas Matua di peringkat ketiga. Kategori Female 5K juara pertama Laila Staiz, kedua Stefani Winarto dan ketiga Noventi Cahyani.

Sedangkan Kategori Male 10K, juara pertama diraih Tio Sifa Fahrizal, juara kedua Konradus Ansemus dan juara ketiga Indra Bakti Panjaitan. Kategori Female 10K juara pertama Tri Wulan, juara kedua Florentina Heni dan juara ketiga Sri Munarti. (ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: