Pedagang Korban Kebakaran Pasar Karangkobar Banjarnegara Dapat Klaim Asuransi dari BRI Insurance

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Karangkobar Banjarnegara Dapat Klaim Asuransi dari BRI Insurance

BRI Insurance (BRINS) menyerahkan klaim asuransi kepada para pedagang pasar Karangkobar, Banjarnegara yang menjadi korban kebakaran. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasar Karangkobar Kabupaten BANJARNEGARA, menjadi saksi penyerahan klaim asuransi oleh BRI Insurance (BRINS) kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran. Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan MRO BRINS Purwokerto, Hari Sumbono, pada Kamis (26/9/2024) di lokasi kebakaran.

Sebanyak 26 nasabah BRI yang mengikuti program asuransi BRINS menerima total klaim sebesar Rp 130 juta, dengan masing-masing pedagang mendapatkan Rp 5 juta.

Hari Sumbono menyampaikan, penyerahan klaim ini diharapkan dapat meringankan beban korban dan membantu mereka untuk bangkit kembali dalam usaha perdagangan.

“BRI Insurance hadir untuk memberdayakan UMKM dengan premi yang terjangkau, hanya Rp 40 ribu per tahun untuk asuransi usaha,” ungkap Hari. 

BACA JUGA:Hasil Undian Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi Nomor Urut 1, Amel-Gus Wakhid Nomor Urut 2

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Berencana Bangun Bendungan Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Baku

Meskipun klaim tidak dapat mengganti kerugian secara penuh, diharapkan dapat menjadi solusi bagi pedagang saat mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

Salah satu penerima klaim, Rasinem, pedagang alat-alat pertanian, mengaku sangat terbantu dengan adanya asuransi, meskipun nilai klaimnya tidak sebanding dengan kerugian yang dialaminya akibat kebakaran.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BRI dan BRINS atas bantuan proses klaim yang cepat.

Kepala Pasar Karangkobar, Sutrisno mengingatkan, musibah kebakaran yang terjadi pada 17 Mei 2024 mengakibatkan kerugian besar, dengan sedikitnya 600 los dan 94 kios yang ludes terbakar.

Dengan penyerahan klaim ini, diharapkan para pedagang dapat memulai kembali usaha mereka setelah tragedi tersebut.

BRI Insurance berharap bahwa santunan ini dapat menjadi modal awal bagi pedagang untuk kembali berjualan, meskipun nilainya tidak besar. Diharapkan pula bahwa layanan BRINS ke depan akan semakin baik dan bermanfaat bagi nasabah. (jud/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: