Cara Mengganti Baterai Smart Key pada Motor Matic Honda ADV 160

Cara Mengganti Baterai Smart Key pada Motor Matic Honda ADV 160

Mengenai cara mengganti baterai smart key pada sepeda motor matic Honda yang perlu kalian pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sistem kunci pintar atau smart key motor matic Honda ADV 160, memudahkan pemilik untuk menghidupkan kendaraan, dengan sistem seperti remote control.

Saat Anda mendekatkan remote control ke sepeda motor matic Honda Anda, tekan dan putar tombol start sepeda motor matic untuk menghidupkan mesin.

Smart Key ditempatkan dengan nyaman di saku Anda dan dapat dihubungkan pada jarak kurang lebih 2 meter dari sepeda motor matic Anda. 

Kehadiran smart key ini menambah kenyamanan berkendara. Namun, teknologi baru membawa masalah baru karena baterai remote control akan cepat rusak seiring berjalannya waktu.

Cara Mengganti Baterai Smart Key Motor Matic Honda ADV 160

Setelah penggunaan jangka panjang, kinerja baterai smart key sepeda motor matic akan menurun dan tidak lagi berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Gampang! Begini Cara Baca Odometer pada Speedometer Motor Matic, Penting untuk Ganti Oli

BACA JUGA:Simulasi Kredit Syariah Motor Matic Yamaha Nmax Neo Terbaru 2024, Cicilan Aman Mulai Rp1 Jutaan

 

Jika kondisi baterai Smart Key System sepeda motor matic Honda Anda menunjukkan tanda-tanda baterai lemah, sebaiknya segera ganti dengan baterai yang baru.

Jika indikator Smart Key pada motor matic Honda berkedip lima kali atau tidak stabil saat kunci kontak diputar ke posisi (ON), tandanya baterai tersebut sudah mati.

Harap ganti baterai sesegera mungkin. Dibawah ini adalah cara mengganti baterai remot smart key Honda ADV 160.

1. Lepas bagian atasnya dengan cara menarik benda datar

Agar smart key sepeda motor matic Honda Anda tidak tergores, tutupi benda pipih atau obeng dengan kain pelindung. Jangan sentuh sirkuit atau konektor karena dapat menyebabkan kegagalan fungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: