Cara Menggunakan Eco Indicator Agar Motor Matic Honda Genio Jadi Lebih Irit Bahan Bakar

Cara Menggunakan Eco Indicator Agar Motor Matic Honda Genio Jadi Lebih Irit Bahan Bakar

Mengenai beberapa langkah sederhana untuk menggunakan eco indicator pada sepeda motor matic Honda Genio yang bisa Anda ikuti.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic New Honda Genio mengusung desain sporty dan modis yang digemari generasi modern, sehingga menjadi pilihan banyak konsumen.

Apalagi sepeda motor matic ini memiliki performa mesin yang andal namun lebih irit karena konsumsi bahan bakarnya yang baik.

Keiritan New Honda Genio dicapai melalui sistem idling stop dan fungsi eco indikator berdasarkan hasil pengujian internal PT Konsumsi bahan bakar Honda Genio baru Astra Honda Motor (AHM) adalah 59,1 km/liter menurut metode WMTC.

Dengan demikian, sepeda motor matic Honda Genio baru dapat menempuh jarak rata-rata hingga 248 km dengan muatan penuh. Mesin motor matic ini menjamin hasil pembakaran ramah lingkungan sesuai standar emisi Euro 3.

BACA JUGA:Bingung Mau Pilih Honda Genio atau Honda Scoopy ? Simak Perbedaan dan Persamaan Kedua Motor Matic Tersebut

BACA JUGA:Harga Motor Matic Suzuki Nex II Mulai Rp 18 Jutaan, Cuma Beda Tipis Tapi Tetap Bikin Bingung Pilih yang Mana!

Tentunya penggunaan fitur Eco Indicator memerlukan teknik berkendara atau eco-riding yang bertujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar sepeda motor matic secara efisien.

Penggunaan teknologi eco-riding juga berkontribusi terhadap penurunan gas buang (CO2), dimana kendaraan listrik menjadi salah satu penyumbang emisi CO2 terbesar hingga saat ini.

Menariknya, teknik ini menggabungkan aspek keahlian berkendara yang wajib dikuasai oleh pengendara sepeda motor matic yaitu Defensive Riding yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa, waktu dan uang.

Selain itu ada juga Safety Riding yang dimana tujuannya adalah untuk mengutamakan teknik berkendara sepeda motor matic dengan aman dan selalu berfikir jauh ke depan terhadap segala kemungkinan yang ada.

BACA JUGA:Gak Sampai Bangkrut! Ini Daftar Harga Motor Matic 110-125 CC Terbaru Buat Kamu yang Irit, Mulai Rp 14 Jutaan

BACA JUGA:Bingung Pilih Antara Honda PCX dan Honda ADV ? Simak Dulu Perbandingan Kedua Motor Matic Bongsor Tersebut

 

New Honda Genio kini dilengkapi dengan fungsi indikator eco-riding pada panel instrumennya, sehingga memudahkan pengguna sepeda motor matic dalam mengadopsi teknik eco-riding dan menghemat bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: