5 Tanda Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Ganti

5 Tanda Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Ganti

Beberapa tanda-tanda yang menunjukan bahwa kampas rem pada sepeda motor matic Anda sudah harus segera diganti.-Fahma Ardiana-

Getaran ini dapat mempengaruhi pengendalian saat pengereman. Oleh karena itu, penting untuk segera memeriksa kondisi kampas rem sepeda motor matic Anda.

5. Indikator visual bantalan rem

Beberapa sepeda motor matic dilengkapi dengan indikator visual untuk memeriksa ketebalan bantalan rem.

BACA JUGA:Gak Sampai Bangkrut! Ini Daftar Harga Motor Matic 110-125 CC Terbaru Buat Kamu yang Irit, Mulai Rp 14 Jutaan

BACA JUGA:Harga Motor Matic dengan Desain Klasik: Pilihan Dengan Harga Terjangkau!

 

Jika ketebalan kampas rem sudah mencapai batas bawah yang ditunjukkan oleh indikator, maka sudah saatnya kampas rem sepeda motor matic diganti.

Waktu yang tepat mengganti kampas rem motor matic

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti kampas rem motor matic? Jawabannya, tergantung pada gaya berkendara Anda dan tergantung kondisi jalan yang sering Anda lalui.

Sebagai aturan praktis, kampas rem depan dan belakang harus diperiksa setiap 10.000 hingga 15.000 km. Jika Anda sering berkendara di jalan yang padat atau kasar, Anda mungkin perlu lebih sering mengganti kampas rem.

BACA JUGA:Fungsi dan Cara Merawat Kampas Rem pada Sepeda Motor Matic

BACA JUGA:Anda Perlu Tau! 5 Fungsi Utama Kampas Rem Motor Matic

Jangan menunggu hingga kampas rem sepeda motor matic benar-benar aus. Komponen lain pada sepeda motor matic mungkin rusak, seperti rem cakram mungkin rusak, yang tentu saja akan meningkatkan biaya perbaikan.

Harga Kampas Rem Merk Ternama

Harga kampas rem berbeda-beda tergantung merk dan tipe sepeda motor. Berikut merek-merek kamoas rem sepeda motor matic terkenal dan kisaran harganya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: