Sinergi Jasa Raharja dan Polri, FGD Upaya Pencegahan Laka di Cilacap

Sinergi Jasa Raharja dan Polri, FGD Upaya Pencegahan Laka di Cilacap

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - FGD Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) kembali digelar antara Jasa Raharja dan Polri. Kali ini bertempat di D’Pillars Resto Cilacap pada hari Jumat 26 April 2024 dalam upaya pencegahan kecelakaan di Wilayah Kabupaten Cilacap dan penertiban pajak kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan.

Pembahasan kali ini terkait jumlah korban kecelakaan yang naik dari tahun sebelumnya sehingga dengan dilaksanakan FGD diharapkan sampai akhir tahun jumlah masyarakat yang menjadi korban kecelakaan akan turun.

Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Wangon, Himawan Imam Pambudi menyampaikan bahwa kecelakaan di Wilayah Kabupaten Cilacap mengalami penurunan. 

Namun, korban akibat kecelakaan naik sehingga perlu dilakukan upaya-upaya dalam mencegah kejadian kecelakaan sehingga jumlah korban yang mengalami kecelakaan akan semakin sedikit.

Jasa Raharja akan selalu bersinergi dengan Polri dalam upaya pencegahan kecelakaan dan juga penertiban pajak kendaraan yang terlibat kecelakaan sehingga selain mengurangi jumlah korban kecelakaan juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pajak kendaraan bermotor.

Satlantas Polresta Cilacap dan stakeholder akan melaksanakan survey dan pengecekan titik rawan kecelakaan di Wilayah Kab. Cilacap sehingga dapat menganalisis Upaya-upaya yang akan dilaksanakan dapat optimal untuk mengurangi korban dan tingkat kecelakaan di Wilayah Kab. Cilacap. Ujar Adim Haryoko, SH Kanit gakkum Polrestabes Cilacap.

“Kami himbau kepada Masyarakat bahwa pentingnya selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada agar selamat saat dalam perjalanan serta selalu ingat akan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. Ujar Himawan Imam Pambudi. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: