Banner v.2
Banner v.1

Jaga Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Serta Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Jaga Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Serta Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Pengukuhan Kepala OJK Purwokerto.-ISTIMEWA-

Jumlah pengaduan di kantor OJK Purwokerto tahun 2024 adalah 831 pengaduan. Bila dilihat berdasarkan kategori pengaduan di kantor OJK Purwokerto didominasi oleh : restrukturisasi/agunan/pelunasan dipercepat 25,82%, klaim asuransi 4,93 persen, dugaan peni-puan/fraud 8,30 persen, penyalahgunaan data pribadi 2,65 persen, konsultasi 7,82 persen, dokumen 1,08 persen, SLIK 29 persen, pinjaman online ilegal 3,13 persen, penagihan/debt collector 3,01 persen, lain-lain 11,55 persen.

Berdasarkan kategori PUJK (Pelaku Usaha Jasa Keuangan) pengaduan di OJK purwokerto di dominasi oleh perbankan 51,99 persen, pembiayaan 19,49 persen, lembaga jasa keuangan lainnya 2,29 persen, lainnya 3,37 persen, asuransi 2,89 persen, fintech 17,93 persen, non LJK 2,05 persen.

Kantor OJK Purwokerto menerima pengaduan melalui berbagai macam platform. Melalui telepon di nomor 157, WhatsApp 081157157157, email [email protected] dan media sosial @ojkindonesia atau @ojk_purwokerto. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait