Motor Mahasiswa Kalcer Banget! Ini 5 Keunggulan Honda Win yang Nggak Lekang oleh Waktu
gambar motor--
Keunggulan lainnya adalah perawatannya yang mudah dan suku cadangnya masih bisa ditemukan di pasar onderdil lokal. Bengkel umum pun masih banyak yang paham cara menangani motor ini karena mesinnya sederhana dan tidak memerlukan alat khusus.
Honda Win juga dikenal irit bahan bakar, dengan konsumsi rata-rata bisa mencapai 45–50 km/liter. Hal ini tentu menguntungkan mahasiswa atau pemilik motor dengan budget terbatas.
Karakter mesinnya yang “ngorek” juga menjadi keunikan tersendiri. Suara khas knalpotnya yang cempreng sering dianggap sebagai identitas Honda Win yang sulit ditiru.
BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ini Risiko Memakai Kabel Body Motor KW yang Jarang Diketahui
BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Suzuki NEX II, Irit Bensin dan Siap Temani Aktivitas Padat
Gampang Dimodif, Bisa Gaya Touring atau Vintage
Salah satu alasan Honda Win tetap diminati adalah karena motor ini sangat fleksibel untuk dimodifikasi. Banyak pecinta motor yang mengubah tampilannya menjadi gaya scrambler, café racer, hingga japstyle.
Modifikasi touring juga jadi tren, terutama bagi komunitas yang hobi riding jarak jauh. Dengan tambahan box, windshield, dan jok empuk, Honda Win bisa diandalkan untuk perjalanan ratusan kilometer.
Sementara bagi pencinta gaya retro, motor ini cukup diberi sentuhan warna-warna pastel, velg jari-jari, dan jok kulit untuk tampil klasik. Tanpa perlu ubahan besar, Honda Win sudah mampu memikat mata.
Modifikasinya pun tidak menguras kantong karena banyak komponen after-market yang harganya terjangkau. Inilah yang membuat mahasiswa atau pemula dalam dunia modifikasi sering memilih Honda Win sebagai motor pertama mereka.
BACA JUGA:Motorola Razr 60 Ultra, Smartphone Ringkas dan Powerful untuk Vlogger yang Suka Bepergian
BACA JUGA:Suzuki Burgman Street 125EX, Motor Matic yang Cocok Untuk Ojol, Enak Untuk Rebahan
Harga Terjangkau, Nilai Historis Tinggi
Meskipun statusnya motor lawas, Honda Win tetap memiliki nilai jual yang kompetitif. Di pasaran motor bekas, harga Honda Win berkisar antara Rp3 juta hingga Rp10 juta tergantung kondisi dan orisinalitas.
Unit yang masih mempertahankan kondisi standar dan surat lengkap bisa dihargai lebih tinggi. Sementara unit proyek atau tanpa dokumen biasanya dibeli untuk bahan modifikasi.
Karena sudah tidak diproduksi lagi, Honda Win kini dianggap sebagai barang koleksi. Banyak yang percaya harga motor ini akan terus naik seiring bertambahnya usia dan berkurangnya jumlah unit di pasaran.
Nilai historisnya juga menambah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Memiliki Honda Win berarti menjadi bagian dari perjalanan sejarah otomotif Indonesia.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


