Motor BMW R 1300 RT dan R 1300 RS Diluncurkan, Tampil Lebih Modern dan Canggih, Berkendara Semakin Keren

Sabtu 17-05-2025,19:41 WIB
Reporter : Dwi Rifa
Editor : Laily Media Yuliana

Bagian belakangnya memakai rangka aluminium cor untuk efisiensi bobot. Perpaduan ini menciptakan keseimbangan antara kekuatan dan ringan.

BACA JUGA:Simak Harga dan Spesifikasi Honda Scoopy 2025: Motor Favorit Para Wanita!

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor di Halaman Masjid, Warga Banyumas Terancam Hukuman Tujuh Tahun Penjara

BMW R 1300 RT menggunakan sistem suspensi depan Telelever Evo. Sistem ini mengadopsi teknologi dari R 1300 GS untuk kenyamanan maksimal.

Telelever Evo memisahkan pergerakan setang dari gerakan suspensi. Hasilnya, kontrol lebih presisi dan minim getaran ke tangan pengendara.

Sementara itu, R 1300 RS memakai garpu teleskopik terbalik 47 mm. Suspensi ini memberikan respons yang lebih agresif dan sporti.

Suspensi Belakang Evo Paralever dan Pelek Baru

Di bagian belakang, kedua motor mengandalkan Evo Paralever terbaru. Sistem ini meningkatkan kestabilan dengan koneksi lebih kuat ke rangka.

BACA JUGA:New Honda Stylo 160 : Motor Bergaya Retro dengan Teknologi Canggih yang Cocok Untuk Anak Muda

BACA JUGA:Bajaj Freedom, Motor Berbahan Gas Pertama di Dunia, Cukup Rp 6.000 Bisa Tempuh 102 Kilometer

Ada pula poros pelepas cepat di lengan ayun belakang. Hal ini mempermudah proses bongkar pasang roda untuk perawatan.

BMW menyematkan pelek aluminium cor baru berukuran 17 inci. Desain pelek menggunakan gril berlubang untuk mengurangi bobot total.

Pengurangan bobot pelek mencapai 1,4 kg dibanding generasi sebelumnya. Ini membantu peningkatan manuver dan efisiensi bahan bakar.

Penggunaan material ringan juga berkontribusi pada distribusi berat yang ideal. Pengendara akan merasakan motor yang lebih gesit di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Matic Honda Scoopy dengan Harga Terbaru 2025, Cocok Buat Anak Muda

BACA JUGA:Triumph Rocket 3 R, Motor Gahar dengan Mesin Lebih Besar dari Innova

Sistem Rem Canggih dan Fitur Elektronik Modern

Sistem pengereman depan menggunakan cakram ganda. Kaliper empat piston yang dipasang radial memastikan daya henti maksimal.

Kategori :