Cara Ganti Oli Mandiri dan Rekomendasi Oli Motor Matic Honda Vario 160

Jumat 27-09-2024,13:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Penting bagi pemilik sepeda motor matic Honda Vario 160 untuk menjaga performa mesin motor maticnya dengan melakukan penggantian oli secara berkala.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang kapasitas oli sepeda motor matic Honda Vario 160 dan rekomendasi oli yang optimal.

Kapasitas oli mesin motor matic Vario 160 sama dengan sepeda motor matic Honda Vario 150. Sebab, sepeda motor matic Honda Vario 160 bisa diisi mesin 800ml. Oli ini berfungsi untuk penggantian rutin. 

Perombakan umum pada mesin Vario 160 memerlukan pengisian oli melebihi kapasitas normalnya. Sesuai spesifikasi pabrikan, sepeda motor matic Vario 160 dengan mesin yang dirombak total mampu menampung oli sebanyak 900 ml.

BACA JUGA:Cara Mematikan Bunyi Beep pada Motor Matic Honda Vario 150, Cukup Tekan Tombol ini

BACA JUGA:Inilah Motor Matic Yamaha yang Super Irit Bensin, Bisa Tempuh 58 KM per Liter!

Anjuran penggunaan oli Honda Vario 160 yang benar berlaku khusus untuk sepeda motor matic. Oli sepeda motor umumnya encer, karena tujuan utamanya adalah untuk mengurangi gesekan pada Sepeda Motor Honda Vario 160 Anda.

Salah satu oli yang direkomendasikan untuk sepeda motor Honda Vario 160 Anda adalah oli AHM SPX2. Oli AHM Oil SPX2 merupakan oli rekomendasi pabrik untuk sepeda motor Honda Vario 160.

Oli ini dikembangkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan perlindungan dan performa maksimal pada sepeda motor Honda.

Oli ini mengandung bahan aditif khusus yang berfungsi untuk mengurangi gesekan dan keausan pada komponen mesin serta meningkatkan ketahanan dan efisiensi mesin motor matic.

Rekomendasi Oli Motor Matic Honda Vario 160

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi oli untuk sepeda motor matic Honda Vario 160 yang bisa Anda beli dari bengkel resmi Honda atau dealer terpercaya.

1. TOP1 Action Matic SAE 10W-40 

Oli sepeda motor matic ini banyak mengandung bahan sintetik sehingga lebih tahan lama. Oli ini bahkan mendapatkan sertifikasi JASO MB 2016 sesuai standar sepeda motor matic Jepang.

BACA JUGA:Tips Sebelum Berkendara Jarak Jauh Mengendarai Sepeda Motor Matic

Kategori :