Harga Motor Honda Vario 160 Grande Bikin Galau, Tambah Rp 250 Ribu Buat Dapetin Apa?

Rabu 25-09-2024,12:05 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

Honda Vario 160 Grande juga memiliki bagasi luas yang mampu menampung helm full face. Fitur ini sangat membantu bagi kamu yang sering membawa banyak barang.

Mesin 160cc yang powerful membuat akselerasi motor ini terasa responsif. Cocok untuk penggunaan harian di perkotaan maupun perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli untuk Motor Matic Honda Vario 160, Jangan Salah Pilih!

BACA JUGA:Keunggulan Motor Matic All New Vario 160 Tahun 2024

Sistem pembakaran PGM-FI pada Honda Vario 160 juga membuatnya irit bahan bakar. Meski mesinnya besar, konsumsi bensinnya tetap ekonomis.

Soal keamanan, Honda Vario 160 Grande dilengkapi rem CBS yang memaksimalkan pengereman. Fitur ini memudahkan pengendara mengontrol rem depan dan belakang dengan lebih baik.

Panel meter digital pada Honda Vario 160 menampilkan informasi yang lengkap dan mudah dibaca. Mulai dari kecepatan, bahan bakar, hingga indikator ISS.

Merawat motor Honda Vario 160 Grande tidak sulit, yang penting adalah melakukannya secara rutin. Pastikan motor diservis setiap 3.000 hingga 4.000 kilometer untuk menjaga performa mesinnya tetap prima.

BACA JUGA:Pasang Biled Pada Motor Matic Honda Vario 160 : Perkiraan Biaya dan Manfaatnya

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Fitur Canggih dalam Motor Matic Honda Vario 160, Simak Selengkapnya!

Jangan lupa ganti oli mesin secara berkala, setidaknya setiap 2.000 kilometer. Oli yang bersih akan menjaga mesin tetap halus dan tahan lama.

CVT pada motor matic seperti Vario 160 Grande perlu diperiksa, terutama bagian roller dan belt-nya. Ini penting untuk menjaga tarikan motor tetap maksimal dan tidak ada gangguan saat berkendara.

Aki motor juga wajib diperiksa secara rutin agar komponen listrik tetap berfungsi dengan baik. Tekanan ban harus selalu dicek untuk memastikan stabilitas motor saat dikendarai.

Filter udara perlu dibersihkan agar mesin tidak bekerja lebih keras karena sirkulasi udara yang buruk. Jika filter terlalu kotor, lebih baik diganti agar kinerja mesin tetap efisien.

BACA JUGA:Betah Dipakai Harian! 7 Alasan Kuat Motor Matic Honda Vario 160 Jadi Partner Andalan Anda

BACA JUGA:Bersaing, Manakah yang Lebih Unggul Antara Motor Matic Honda Vario 160 dengan Samurai 155 ?

Kategori :