Kakak Beradik yang Tenggelam di Pantai Kemiren Cilacap Ditemukan

Senin 23-09-2024,11:39 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Zidan (17) korban tenggelam di Pantai Kemiren Cilacap akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Minggu (22/9/2024) pukul 16.45 WIB. 

Kepala Kantor SAR Cilacap, M Abdullah mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi sang adik, Mukti (12) yang ditemukan pada Minggu (22/9/2024) pagi. 

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula dari lima orang anak sedang bermain di sekitar Pantai Kemiren, namun seorang seorang anak bernama Mukti (12), terlihat terseret ombak.

Melihat adiknya terseret ombak, kakaknya bernama Zidan (17) berusaha menolong namun tidak terselamatkan. Sehingga keduanya ikut terseret ombak.

BACA JUGA:KPU Tetapkan DPT Kabupaten Cilacap Sebanyak 1.517.474 Pemilih

BACA JUGA:Stunting di Kabupaten Cilacap Mengalami Kenaikan

"Lokasi penemuan Zidan ini masih disekitar lokasi ditemukannya Mukti, yaitu 400 meter ke arah selatan dari lokasi kejadian dan korban ditemukan mengambang dipermukaan air," katanya, Senin (23/9/2024).

Usai ditemukannya korban, Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi dan membawanya langsung kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

"Dengan telah ditemukannya kedua korban, maka operasi pencarian di Pantai Kemiren resmi ditutup. Kami ucapkan terimakasih, berkat usaha dan sinergi dari unsur SAR yang terlibat semua, operasi ini dapat berjalan dengan lancar," tutup Abdullah. (ray)

Kategori :