Ternyata Pencairan Bansos Kemensos di Banyumas Baru di Dua Kelurahan, Dinsos: Buat Simbolis, Baru Dibuat Jadwa

Ternyata Pencairan Bansos Kemensos di Banyumas Baru di Dua Kelurahan, Dinsos: Buat Simbolis, Baru Dibuat Jadwa

ILUSTRASi Bansos-FREEPIK.COM-

PURWOKERTO - Bertahap, pencairan bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos pada Senin ini (21/11) baru berjalan di dua kelurahan.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi mengatakan pencairan bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos pada Senin ini (21/11) salah satunya mulai berjalan di Kelurahan Sokanegara dengan jumlah penerima sebanyak 401 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Jadwal secara keseluruhan belum. Senin ini (21/11) baru simbolis. Untuk laporan ke pusat. Baru berikutnya dibuat jadwal," katanya.

BACA JUGA:Bansos Rp 600 Ribu Dari Kemensos Mulai Cair di Banyumas, Penerimanya Capai 249.908 KPM, Coba Cek Ya

Sunadi menjelaskan selain di Kelurahan Sokanegara, pencairan bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH pada Senin ini (21/11) juga berjalan di Kelurahan Karangpucung dengan jumlah penerima manfaat hanya sebanyak 69 KPM. Adapun mekanisme penyaluran bansos di Kelurahan Karangpucung dilakukan door to door.

"69 KPM tersebut hanya di RW 2," terangnya.

BACA JUGA:Pemantau Pemilu : Perlu Ada Upaya Maksimal Dari Gakkumdu

Adapun total bansos dampak kenaikan BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos pada Senin ini (21/11) yang disalurkan secara simbolis di Sokanegara dan Karangpucung diterima oleh 470 KPM.

"Bisa dikatakan di dua titik tersebut Senin ini (21/11) baru launching," pungkas Sunadi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: