Camat Cilongok Fasilitasi Aduan Masyarakat ke Pemkab Banyumas

Camat Cilongok Fasilitasi Aduan Masyarakat ke Pemkab Banyumas

Perwakilan massa pendemo berkonsultasi dengan Camat Cilongok (kanan) di ruang pelayanan administrasi terpadu Desa Cilongok (30/9/2022). Dari konsultasi tersebut, diambil keputusan, warga Cilongok akan melakukan jalur hukum untuk menurunkan Kadesnya.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tak ada kata mundur, baik warga Desa Cilongok maupun Kepala Desa Cilongok. Warga akan menuntut secara administratif kepada Pemkab Banyumas agar Waluyo bisa mundur dari jabatannya Kepala Desa Cilongok.

Camat Cilongok, Roni Hidayat mengatakan masalah tersebut sudah dilakukan mediasi. "Pada prinsipnya pengunduran diri Kades harus melalui mekanisme yang ada. Sehingga kalau memang itu menjadi aduan masyarakat. Kita arahkan untuk mereka mengadu secara resmi," kata dia. 

BACA JUGA:Warga Desa Cilongok Kembali Berunjuk Rasa, Kades Tetap Tak Mau Mundur dari Jabatannya

Sehingga, aduan tersebut nantinya bisa dianalisa oleh pihak Kabupaten. "Kita fasilitasi semua kegiatan yang ada di wilayah," tuturnya. 

Selain itu, menyusul lembaga desa serta RT RW di Desa Cilongok yang mundur, perangkat desapun akan mengambil sikap. Yaitu meliburkan diri selama satu minggu. 

BACA JUGA:Berharap SK Segera Turun Meski Kades Cilongok Tak Mau Mundur

"Tadi sudah saya kumpulkan perangkat Desa, mereka mengatakan akan off selama satu Minggu. Namun apabila ada pelayanan masyarakat, tetap dilayani meski WFH," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: