KIA Hanya Ditunjukkan di Tempat Wisata Dikelola UPTD Baturraden

KIA Hanya Ditunjukkan di Tempat Wisata Dikelola UPTD Baturraden

Menara Teratai Purwokerto, salah satu obwis di dalam kota Purwokerto yang dikelola BLUD (21/8/2022). Untuk dongkrak kunjungan wisata, Pemkab Banyumas akan surati sekolah-sekolah di Banyumas dan memberi diskon tiket masuk wisata.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Penggunaan kartu identitas anak (KIA) untuk masuk tempat wisata, hanya ditunjukkan di lokawisata yang dikelola UPTD Baturraden, seperti Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai.

"Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Banyumas," ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Wardoyo.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Banyumas: Berdasarkan Data, Memang Sudah Terbit Hak Pakai Atas Nama Pemkab

Sementara itu, untuk tempat wisata yang dikelola UPT Lokawisata Purwomas, seperti Taman Sari, Museum Wayang Banyumas, Kalibacin, Gedung Kesenian Sutedja, Bumi Perkemahan Kendalisada, Museum Pangsar Soedirman, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, dan Curug Gumawang, dikenakan tarif tetap.

"Tarif masuk Lokawisata Purwomas untuk dewasa dan anak-anak dibedakan," terang Wardoyo.

BACA JUGA:Ke Kota Lama Banyumas, Ini Rujukan Tujuan Wisata Agar Lebih Dekat dengan Wisatawan

Meskipun dibedakan besaran tarifnya, tidak memberatkan pengunjung. Dengan tarif tidak sampai Rp 10 ribu untuk dewasa. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: