Pedagang Alun-alun Purwokerto Enggan Dipindah Jalan Baru

Pedagang Alun-alun Purwokerto Enggan Dipindah Jalan Baru

Pedagang kaki lima di jalan Pengadilan Alun-alun Purwokerto mulai menggelar lapaknya, Rabu sore (3/8/2022). PKL yang berjualan diseputaran Alun-alun Purwokerto akan dipindahkan ke shelter PKL di jalan BK.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

 

 

PURWOKERTO - Pemerintah Kabupaten Banyumas berencana memindah PKL alun-alun Purwokerto ketempat yang baru, yaitu jalan Bung Karno. Meskipun, kini Dinperindag masih terus menyempurnakan shalter PKL di kawasan jalan Bung Karno. 

Menanggapi itu, salah satu pedagang yang juga pengurus paguyuban pedagang alun-alun Purwokerto, Sugiyanto bersikeras untuk mempertahankan lokasi jualannya kini. 

"Jelas tidak mau, kami trauma. Sebab, sebelumnya juga pernah dipindah ke Pratistha Harsa, namun malah sepi sekali," kata dia. 

Ketakutan inipun juga dirasakan ketika nanti dipindah ke jalan Bung Karno. "Saya dan teman-teman jelas menolak," tuturnya. 

Dia jelaskan, saat ini tercatat anggota pedagang alun-alun Purwokerto sebanyak 125  PKL. "Ya kalau lokasinya mencukupi. Selain itu juga, bagaimana nanti kalau kita sudah dipindah lalu ada pedagang baru yang menempati alun-alun Purwokerto," tanyanya. 

Sementara itu, Kabid Pasar Dinperindag Banyumas Sarikin mengatakan PKL di jalan Bung Karno, salah satunya berasal dari pedagang alun-alun Purwokerto. 

"Nanti kami pindahkan pedagang alun-alun Purwokerto. Selain itu, juga pedagang baru," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: